Liburan Lebaran di Umbul Ponggok

Liburan Umbul Ponggok

Sabtu lalu, saya dan keluarga mengadakan dolan bersama, mumpung ponakan-ponakan saya masih pada liburan. Awalnya kami berencana mau ke Pantai Indrayanti, Jogja. Tapi berhubung jauh dan kayaknya bakal macet banget (masih suasana libur lebaran gituh), maka kami putuskan untuk ke Umbul Ponggok, Klaten. Tapi Klaten-nya masih deket-deket Delanggu, Solo kok, hehehe..

Umbul Ponggok ini adalah sebuah kolam renang yang cukup luas, dan di dalamnya ada banyak batu karang dan ikan. Jadi pada dasarnya, di sana kita bisa snorkeling tanpa perlu jauh-jauh ke laut. Di situ, airnya cukup jernih dan tidak amis karena dialirkan dari mata air . Alhasil kita bisa menikmati pemandangan ikan yang berenang kesana-kemari di dalamnya. Namun, berhubung isinya air tawar, maka ikannya nggak jauh-jauh sama nila, kakap, dan bawal, hahaha.. Tapi tetap keren kok, besar-besar dan warna-warni ikannya. Kadang mereka menggerombol dan bisa kita pegang-pegang. Apalagi pake teknik menggenggam roti seperti yang pernah saya ceritakan di Krakatau. Continue reading

Advertisements

Sampai Jumpa Lagi Kantor Telkomsel Tercinta :)

Kantor Telkomsel

Hari ini adalah hari terakhir saya ngantor di Telkomsel. Perusahaan pertama tempat saya berkarya dan mengembangkan diri setelah lulus dari ITB. Tidak terasa sudah 2.5 tahun lebih saya di sini. Saya bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan telekomunikasi di negeri ini. Namun apa daya bulan depan saya akan ke negeri kincir angin untuk melanjutkan studi. Sehingga terpaksa saya harus mengundurkan diri dari operator terbesar di Indonesia ini. Semoga saja saat kembali nanti, saya tetap bisa berkontribusi membangun bangsa.

Kegiatan saya di kantor hari ini penuh kenangan. Paginya bolak-balik ke HR untuk mengurus administrasi resign (interview, mbalikin ID Card, laptop kantor, dsb). Siangnya berkeliling untuk pamitan dengan rekan-rekan sekantor yang GREAT. Alhamdulillaah banyak yang mendoakan agar sukses, lulus tepat waktu, dan segera dapat jodoh. Terima kasih yaa, semoga sukses juga untuk kalian semua ­čÖé

Jpeg

Yang lebih bikin terharu lagi, temen-temen juga sudah menyiapkan kejutan. Rekan-rekan dari divisi Charging Billing mengadakan kumpul bareng, saling berbagi, dan saya dikasih oleh-oleh jaket dan tas. Di divisi inilah saya memperoleh banyak wawasan dan bimbingan. Selanjutnya, team project bersama vendor mengadakan buka bersama sebagai farewell party. Semoga project kita tetap lancar dan sesuai target yaa, meskipun tanpa kehadiran saya di sana. Insyaa Allah saya masih bisa bantu support hingga akhir bulan.

Lalu┬áyang paling spesial, grup S&G (apaan tuh, silakan dipikirkan sendiri :P) memberikan saya kenang-kenangan berupa buku agenda. Tapi bukan buku agenda┬ábiasa, ini berisi kalender beserta foto-foto dan pesan kesan kenangan dari teman-teman.┬áDi bagian cover terdapat quote yang cukup menarik, “Tulislah rencana-rencanamu dengan pensil dan berikan penghapusnya pada Allah. Biarkan Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantinya dengan rencana lebih indah”. So swiiit. Mudah-mudahan saya bisa rajin nulis di situ.

Kalender S&G

Oke sekian dulu curhat hari ini, mau packing buat mudik. Insyaa Allah nanti saya mau cerita pengalaman selama di rumah juga. Rencananya sih mau belajar masak biar bisa hemat di sono nanti. Semoga nggak wacana, hahaha..

Sampai jumpa lagi kawan kawan ^^

Felix Dies Natalis Argentum Singularis

Judul di atas kira-kira bermakna ÔÇťSelamat Hari Lahir Jomblo PerakÔÇŁ, sebuah istilah nyeleneh yang diperkenalkan oleh Ismail.┬áYa, hari ini saya berulang tahun ke-25, sebuah usia perak, seperempat abad, dan saya masih jomblo single. Jadi ucapan di atas cocok buat saya, entah saya sebaiknya┬ásenang atau sedih ­čśŤ

Btw, sejujurnya saya adalah tipe orang yang tidak begitu antusias dengan urusan ulang tahun. Makanya saya sangat jarang mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang lain.  So, bagi yang menerima ucapan happy birthday dari saya, selamat berarti kamu adalah orang yang spesial. iyaa.. kamuu.. :3

Sebaliknya, saya juga tidak terlalu berharap ucapan selamat dari orang lain. Makanya saya menyembunyikan tanggal lahir saya di media sosial. Soalnya kalo diset public, sekarang pasti timeline saya sudah kebanjiran ucapan ulang tahun, hehehe.. *pede banget

Tapi bukan berarti saya menolak kalo ada yang mau mengucapkan selamat ulang tahun┬áloh. Hari ini juga┬ásudah banyak yang mengucapkan dan mendoakan segala macem kepada┬ásaya hari ini, saya sungguh mengapresiasi dan terharu. Dari mendoakan karir, studi, hingga jodoh.┬áDoa yang sama bagi kalian, semoga sukses semuanya. Apalagi ini bulan Ramadhan yang penuh berkah, dan katanya doa orang yang berpuasa hingga berbuka itu mudah dikabulkan ­čśÇ

Saya juga mau mengucapkan selamat milad kepada Pak Jokowi, presiden kita (ciye ciye, ultahnya barengan, asal daerahnya sama pulak). Semoga Bapak menjadi pemimpin yang adil dan membawa kemajuan bagi negeri ini.

Oke, sekian postingan penting nggak penting kali ini. Bagi yang lagi kurang kerjaan bisa mampir ke www.jombloperak.com untuk bikin countdown timer menuju jomblo perak, hihihi.

Perayaan #tsel19th

Hari ini saya mengikuti perayaan Ulang Tahun Telkomsel yang ke-19 di Balai Kartini. Berikut beberapa hal yang menarik bagi saya di acara tadi..

1. Berhubung 1000 pengunjung pertama akan mendapat ‘tongsis’ gratis, maka pagi-pagi antriannya sudah panjaaang.

ngantri

2. Efek tongsis: Selfie.. Selfie everywhere..

selfie

3. Saya bisa corat-coret tubuh orang dan dia gak marah

coratcoret

4. Ada ibu peri yang dikutuk jadi batu. Gak capek bu’?

ibuperi

 

 

5. Achievement unlocked. Nyobain Gugelglas.

gugelglas

6. Konser live jaman sekarang: Penonton ngrekam pake gadget. Trus nontonnya lewat layar gadgetnya #duh Continue reading

Remember That Wonderful Moment..

anyer sunset

Malam itu benar-benar membawa suasana yang menakjubkan

Menunggu sang mentari turun bagai tenggelam ke laut

Lalu menikmati bulan purnama di tepi pantai

Dikelilingi gemerlap bintang-bintang

Deburan ombak turut menemani

Juga sorotan lampu mercu suar

Benar-benar tak terlupakan

Hanya satu yang kurang

Kamu.. Ya, kamu…

#eaaa

Anyer, 19 Sept 2013

*nggak galau kok, biar puitis dan dramatis aja ­čśŤ