Lomba Tujuh Belasan di Delft

ppi delft 17an

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, hari Minggu kemarin PPI Delft mengadakan lomba khas tujuh belasan. Oke saya tau ini agak  nggak matching. Judulnya 17an, tapi dilaksanakan tanggal 23 :P. Bertempat di lapangan Mina Krusemanstraat, acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa di Delft. Bahkan tidak hanya orang Indonesia, teman-teman dari negara lain pun juga ikutan, jadi kebayang dong serunya..

Lomba-lomba yang dilakukan antara lain balap karung, memindahkan bendera, memecahkan balon, makan kerupuk, memindahkan kelereng dengan sendok, joget balon, dan memasukkan pensil ke dalam botol. Sedangkan perlombaan terakhir yaitu futsal pake sarung. Team Indonesia vs Team internasional. Hasilnya seri 1-1, sehingga dilanjut tendangan pinalti, tapi nendangnya mundur, hahaha.. Akhirnya team Indonesia menang, yeayyy.. siapa tau kemenangan ini bakal berlanjut ke piala dunia *maunya

beberapa lomba yang diadakan di 17an PPI Delft

beberapa lomba yang diadakan di 17an PPI Delft

Saya sendiri juga ikut beberapa lomba. Lomba memindahkan bendera, kalah gara-gara kepleset. Lomba makan kerupuk, susah nelen kerupuknya. Memindahkan kelereng, gagal di final. Namun setelah jatuh bangun, akhirnya saya pun berhasil menang pada lomba memecahkan balon. Alhamdulillaah, nggak sia-sia pake kaos Indorunner (nggak ada hubungannya sih). Lumayan dapet medali & hadiah. Hadiahnya spesial pulak (silakan tebak sendiri isinya apa, hihihi).

11892318_10153649771038203_6648299064055971972_o

Setelah pembagian hadiah selesai, acara dilanjut dengan makan-makan. Ini dia saat yang ditunggu-tunggu 😛

makan gratis

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Meskipun kami sedang jauh dari tanah air, tetapi masih bisa menikmati momen-momen seperti ini. Bisa bertemu teman-teman dari Indonesia. Bisa melakukan permainan-permainan khas tanah air. Jadinya kami jadi tidak merasa kesepian & homesick. Semoga ke depannya makin banyak acara-acara menarik yang dapat mempersatukan kita ^^

Advertisements

One comment on “Lomba Tujuh Belasan di Delft

  1. Pingback: Lomba Tujuh Belasan di Delft | | di Magelang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s