Reunian Magelang & Jogja Day 1 – Family Visit

Reunian di Rumah Etka Anne

Lima tahun yang lalu, saya dan teman-teman alumni sekelas Semesta mengadakan reuni di Jogja. Tahun ini pada tanggal yang sama, kami reunian lagi. Hanya saja dengan anggota yang lebih sedikit, tetapi ditambah keluarga baru 🙂

Sabtu, 1 Agustus 2015 jam 5 pagi, saya sudah get ready untuk ke Stasiun Solo Balapan. Jam 6.15, Joglo Ekspress yang saya naiki meluncur menuju Jogjakarta.

• Concat

Bukan, ini bukan fungsi untuk menggabungkan string (concatenation). Ini adalah singkatan dari Condong Catur, sebuah daerah di Jogjakarta tempat kediaman Sunni dan istrinya berada. Sekitar jam 7.30 saya dijemput Sunni di Lempuyangan dan mampir dulu ke sana untuk sarapan. Lorenz sudah ada di sana, karena keretanya dari Jakarta sudah tiba jam 6 pagi.

Dari sana kami pun bersiap-siap menuju Magelang dengan motor. Sunni berboncengan dengan Dian, belahan jiwanya. Sedangkan saya bersama Lorenz menggunakan motornya Dian. Petualangan geng motor pun dimulai..

• Etka Anne

Tujuan pertama kami adalah rumah suaminya Utami (Taqwim abi, alumni semesta juga). Qonitina sang penguasa Magelang juga ke sana langsung dari rumahnya. Di situ lah kami bertemu Akhmad Etka Avicenna, ponakan baru kami yang baru berumur 1 bulan. Karena itu lah Utami punya julukan Etka Anne (ibunya Etka). Akhirnya semua anggota reuni kali ini pun komplit: Hendra, Sunni, Dian, Lorenz, Qoni, Utami, Etka.

• Mancing di Rumah Godabla

Siangnya kami pun beranjak ke rumahnya Qoni. Namun, Utami tidak ikut karena Etka masih bayi dan belum boleh naik motor. Di rumah Qoni terdapat kolam yang cukup luas yang berisi bermacam ikan seperti nila, patin, dan gurame. Di sana kami pun memancing. Berbagai umpan kami coba, mulai dari pelet, nasi, dedaunan, tempe, salak, lapis legit, hingga blackforrest gosong. Ternyata umpan yang paling ampuh adalah lapis legit. Alhasil kami pun dapat 3 ikan patin. Menurut kami ikannya gede-gede, tapi ibunya Qoni mengklaim kalo itu masih yang anak-anak. Katanya yang udah dewasa bisa segede tangan. Whew..

Mancing

Acara dilanjutkan dengan pesta ikan bakar. Ibu-ibu bertugas membuat bumbu dan para bapak bakar-bakaran #eh. Setelah matang, kami pun dinner bersama.. hmmm, benar-benar nikmat ikan bakarnya. Rencana awalnya kami hari itu kembali ke Jogja dan besoknya lanjut jalan-jalan di Jogja. Berhubung sudah cukup petang akhirnya diputuskan kami menginap di Magelang dan besoknya jalan-jalan di Magelang.