Warso Farm: Surganya Duren Mania

warso farm

Pekan lalu saya dan rekan-rekan kerja mengunjungi sebuah kebun duren yang bernama Warso Farm. Letaknya di daerah Cihideung, Cijeruk, Kab. Bogor. Tempat ini mudah dikenali karena ada monumen durian yang gede banget di depannya. Nama Warso Farm sendiri diambil dari nama perintisnya, Pak Soewarso Pawaka, seorang pensiunan TNI. Maka tak heran di berbagai area di kebun ini banyak terdapat kata-kata motivasi dan penggugah semangat.

pohon duren

Musim panen durian biasanya pada bulan Januari – Maret, sehingga saat kami ke sana belum banyak pohon yang berbuah. Tapi tenang saja, karena di sini sudah tersedia banyak stok durian yang siap dihajar. Kita bisa memilih sendiri durian yang akan dimakan, dan mencicipinya sebelum dibuka. Sebagai penikmat durian tentu saja tempat ini sangat menyenangkan bagi saya, hahaha.. Saya berhasil menghabiskan cukup banyak buah durian. Kadang saya heran kok ada yang tidak suka durian ya, padahal enak banget lho :p. Memang sih kata temen saya, ada 2 tipe orang di dunia ini, yang sangat doyan durian dan sangat benci durian, hahaha..

Bagi yang ingin menikmati durian langsung dari kebunnya, mungkin bisa dicoba ke tempat ini.. Harganya rata-rata 45k IDR per kilogram. Ya memang buah gaul ini cukup menguras dompet, tapi sebanding lah dengan kelezatan yang diperoleh *apalagi kalo dibayarin 🙂

Sekian. Salam duren ^^

makan duren

Advertisements

One comment on “Warso Farm: Surganya Duren Mania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s