Paint Ball di Buperta Ragunan

our team

Pada akhir Mei kemarin, saya bersama teman-teman bermain paintball di Buperta Ragunan. Kebetulan ada teman yang punya voucher diskon, 500k IDR untuk 10 pemain. Jadi per orang cukup bayar 50 ribu. Biaya ini sudah mencakup permainan 2×10 menit, rompi, goggle/pelindung mata, dan peluru cat 30 butir per orang. Jika ingin menyewa baju seragam, nambah 25 ribu per orang. Sedangkan biaya isi ulang peluru adalah 25 ribu per 10 butir.

Ini adalah pertama kalinya saya main paintball, dan sepertinya memang menyenangkan. Ada banyak versi peraturan dalam permainan paintball, berikut beberapa peraturan di tempat kami bertanding:

  1. Para pemain terbagi ke dalam 2 team, kalau kami sih team merah dan biru, 5 vs 5.
  2. Tiap team memiliki benteng yang bisa dijadikan tempat berlindung dan isi ulang peluru.
  3. Objektif-nya adalah menembak lawan sebanyak-banyaknya.
  4. Pemain yang tertembak, harus mengangkat tangan dan kembali ke bentengnya. Setelah itu boleh lanjut bermain. Pemain yang tertembak tidak boleh ditembak lagi sebelum sampai ke benteng.
  5. Cat bekas tembakan tidak boleh dihapus, karena nanti dihitung saat pertandingan selesai.
  6. Untuk keamanan, jarak tembakan harus lebih dari 7 meter, dan tidak boleh menembak bagian belakang kepala.
  7. Jika penembak sudah dekat dengan target, cukup todongkan senapannya (freeze). Maka target dianggap tertembak dan harus kembali ke benteng.
  8. Di tengah arena terdapat bendera. Team yang berhasil memindahkan bendera ke bentengnya sampai pertandingan terakhir, nilai tembakannya dikurangi 5.
  9. Jika saat membawa bendera pemain tertembak, bendera ditinggalkan di posisi tertembaknya.

Awalnya saya pikir modal 30 butir peluru ini bisa bertahan lama. Eh ternyata saking semangatnya menembak, dalam 3 menit peluru saya sudah habis, hahaha.. Akhirnya setelah isi ulang, aku hemat2 deh pelurunya.. Kadang-kadang saya lebih suka ‘membunuh’ musuh dengan teknik freeze, ternyata lebih efektif (lihat rule #7 di atas). Kalo temen2 sama-sama newbie, nggak perlu takut untuk menyerbu ke depan. Biasanya tembakan lawan banyak yang miss kalo kita mampu bergerak dengan cepat. Lha wong musuhnya diem aja nembak tetep nggak kena-kena, apalagi kalo gerak-gerak 😛

arena pertempuran

arena pertempuran

Yah walaupun sudah berjuang keras, ternyata team saya kalah. Setelah dianalisis, ternyata kami terlalu hemat peluru. Dari 20 paket peluru isi ulang yang disediakan, punya kami masih sisa 8, sedangkan punya lawan dihabiskan semua -_-.

Okeh demikian pengalaman pertama saya main paintball. Silakan kalo ada yang ngajakin saya buat main lagi, beda tempat lebih baik biar ganti suasana 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s