Kenalan dengan TITA

TITA

Tadi malam, saya dan para alumni Semesta menghadiri acara di kantor PASIAD untuk berkenalan dengan sebuah asosiasi bernama TITA (Turkish Indonesia Trade Association). Kalo biasanya saya mengenal hubungan Indonesia-Turki dalam bidang pendidikan melalui PASIAD, kalo di TITA ini yang dibahas adalah kerjasama di bidang ekonomi dan bisnis.

TITA menjadi jembatan informasi perdagangan antara Indonesia dan Turki. Sejak dulu, hubungan antara kedua negara ini memang cukup baik. Banyak peluang bisnis yang dapat digeluti, misalnya kita di Indonesia bisa ekspor sumber daya alam ke Turki, serta impor barang-barang industri dari sana.

TITA berafiliasi dengan KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) di Jakarta dan TUSKON (Konfederasi Pelaku Bisnis dan Industri) di Turki. Setiap tahun, TUSKON mengadakan acara besar bernama TWTB (Turkiye World Trade Bridge). Melalui ajang ini, para pelaku bisnis, pengusaha, dan investor dari ratusan negara berkumpul untuk mengadakan B2B meeting.  Para anggota TITA bisa turut serta dalam program ini sehingga dapat mempromosikan bisnisnya dan menjalin kerja sama perdagangan dengan negara lain.

Untuk info lebih lanjut mengenai TITA, silakan klik tita.or.id.

Siapa tahu ada yang berminat untuk mengembangkan bisnisnya di level internasional 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s