Dolan Djakarta (eps. Planetarium – Monas – Istiqlal)

Dalam rangka menyambut salah satu turis Korea yang sedang mampir ke Jakarta, teman-teman alumni SMA yang sedang di ibukota pun merencanakan untuk jalan-jalan di sini. Saya dan si turis berangkat sekitar jam 10 naik kopaja. Tujuan pertama yaitu Planetarium Jakarta yang berada di Cikini. Kami tiba di sana sekitar jam 10.30 dan bertemu dengan 3 personil lainnya, yaitu seorang astronomer dan duo abla. Kami beli tiket untuk pertunjukan jam 11.30 – 12.30. Setelah selesai, dilanjutkan dengan ishoma.

???????????????????????????????

Perjalanan dilanjutkan ke Monas. Udah setahun lebih saya di Jakarta, sudah berkali-kali saya ke Monas, tapi belum sekalipun saya berhasil untuk masuk dan naik ke bagian atasnya. Saya kira ini bakal jadi pertama kalinya saya masuk Monas, tapi ternyata gagal maning gagal maning. Soalnya Monas tutup jam 3 sore dan kami datang kesorean, hahaha. Akhirnya kami cuma duduk-duduk sambil ngobrol. Sempat pengin jajan sesuatu seperti tahu gejrot, rujak, dan kerak telor, tapi terlalu mager buat mendatangi penjualnya. Eh selama duduk-duduk, satu per satu penjual yang diinginkan ada yang lewat, langsung beli deh. Dapet bonus juga, foto bareng ondel-ondel.. 🙂

???????????????????????????????Dari Monas, kami berniat sholat ashar di Masjid Istiqlal. Karena males jalan, kami pun milih naik delman. Sesuai lagu deh..

Pada hari Minggu kuturut teman ke kota. Naik delman istimewa kududuk di muka.. 😛

???????????????????????????????Finally, kita tiba di Istiqlal. Ini pertama kalinya juga saya ke masjid nomor wahid di Jakarta ini, hahaha *kemana aja gue. Setelah sholat, kami pun langsung pulang.

Terima kasih teman-teman buat perjalanan hari ini. Selamat beraktivitas kembali Sunni, Lorenz, Desi, dan Utami.  Sampai jumpa di “mini reuni” selanjutnya.. 😀

???????????????????????????????

Leave a Reply

