Run, Lari, Run

running

Kalo kalian ditanya, olahraga apa yang paling murah dan gampang? Kemungkinan besar pasti akan menjawab.. “LARI”!!
Jelas lah, lari bisa dilakukan siapa saja, kapan saja, di mana saja. Tidak butuh skill macem-macem, cukup dengan modal kaki. Tidak punya sepatu? nyeker pun jadi.

Berhubung saya tidak begitu ahli dalam olahraga lain, akhirnya saya pun mulai melatih diri untuk menjadi seorang runner. Apalagi teman-teman kantor juga cukup banyak yang hobi lari. Soalnya memang banyak banget manfaat yang  diperoleh dengan rutin berlari… di antaranya:

  1. Badan lebih sehat dan bugar karena berolahraga
  2. Membantu membakar lemak, bagi yang pengin langsing
  3. Melatih kekuatan paru-paru dan jantung
  4. Bisa mengurangi stress
  5. Memperkuat tulang, terutama tulang kaki
  6. Tidur bisa jadi lebih pulas
  7. Pas lari bisa sambil cuci mata #eh (melihat pemandangan alam maksudnya 😛 )
  8. Bisa melarikan diri dari kejaran preman, binatang buas, maupun zombie apocalypse.
  9. dan masih banyak lagi..

Saya sendiri sedang berusaha untuk merutinkan lari pagi, minimal 2 kali seminggu lah. Berhubung saya pake smartphone, bisa install aplikasi untuk mencatat record lari saya. Aplikasi yang biasa aku pake adalah Endomondo. Di situ kita bisa melihat rute, jarak, dan waktu lari yang telah kita lakukan (baik diri sendiri maupun teman). Selain itu bisa kita lihat statistik yang bisa ditampilkan juga di Facebook, twitter, serta jejaring sosial lainnya. Cukup menarik dan memotivasi.

Contoh tampilan record lari di Endomondo

Contoh tampilan record lari di Endomondo

statistik lari di FB

statistik lari di FB

Menariknya lagi di Jakarta cukup sering terdapat race yang bisa diikuti (rata-rata sebulan sekali lah). Selain lomba lari, di acara seperti itu biasanya terdapat games dan doorprize juga, jadinya asik lah.. Tentu saja saya ikut-ikutan race cuma buat senang-senang, bukan demi menang balapannya. Peluangnya cukup kecil, soalnya banyak atlet yang ikut. Sangat jauh levelnya dibanding pemula macem diriku, fufufu.. Seperti kata teman saya, “Semua finisher adalah juara”. Jadi asal berhasil tiba sampai garis finish, saya sudah cukup puas kok 🙂

Bagi yang merasa gak bisa olahraga apa-apa tapi pengin sehat, mungkin lari bisa menjadi alternatif pilihan. Lari tuh gak harus cepet-cepet kok, santai saja. Nikmati setiap hentakan kaki saat melangkah..
Sekian. Salam Olahraga!!!

run hendra run

One comment on “Run, Lari, Run

  1. saya mendapatkan tepon tapi nomornya langsung saya haus katanya saya pemenang undian no pertama berhadiah toyota yaris hubungi bapak Drs,H.Bambang Irawan benar atau tidak

Leave a Reply

