Bandung Air Show 2012

Hari ini, saya, beserta Eky, Ita, dan Lorenz jalan-jalan ke Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Ngapain? Oh, ternyata lagi ada Bandung Air Show 2012. Acara ini diselenggarakan tanggal 27-30 September 2012. Jadi, hari ini adalah hari terakhir.

Terlepas dari belasungkawa atas insiden jatuhnya salah satu pesawat pada acara ini, dalam tulisan ini saya hanya menceritakan suasana dan sisi menarik dari Bandung Air Show. Pada acara ini, terdapat pameran pesawat. Ya, bermacam-macam pesawat berbagai jenis ditampilkan di sini. Mulai dari pesawat untuk transportasi hingga pesawat tempur. Untung saja ada Eky (yang notabene mahasiswa Astronautika dan Aeronautika) yang dapat dijadikan narasumber, sehingga kita dapat memperoleh wawasan lebih baik tentang “dunia perpesawatan”. Selain itu ada beberapa atraksi yang ditampilkan, misalnya beberapa pesawat tempur yang membuat formasi di udara.

Namanya juga pangkalan udara, area di sana hawanya benar-benar panas. Apalagi tadi matahari bersinar dengan teriknya (terus sorenya hujan sih :-P). Namun, meskipun panas banget, tetap saja ada banyaaaak sekali pengunjung yang datang, hingga di sekeliling kita dapat melihat ratusan manusia yang berlalu-lalang. Jika sudah bosan melihat pesawat-pesawat yang dipajang di lapangan atau pun capek berpanas-panasan, kita dapat masuk ke dalam ruangan dan melihat-lihat berbagai stand yang ada. Mulai dari stand kuliner, penjual souvenir, stand mengenai dirgantara, hingga stand dari beberapa kementrian juga ada di sini.

Bagi yang belum sempat mengunjungi acara ini, kita nantikan saja Bandung Air Show selanjutnya. Semoga pada agenda selanjutnya, pameran yang ditampilkan akan lebih keren dan meriah, serta akrobat yang ditunjukkan bisa semakin menarik dan berjalan dengan lancar sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan, aamiiin. 😀

Yang jelas, acara seperti ini sangat bagus agar masyarakat mengenal dunia dirgantara serta turut mendukung potensi dirgantara di Indonesia, khususnya Kota Bandung (yang baru saja ultah ke-202, hihihi). Semoga saja teknologi di Indonesia dapat terus berkembang serta industri kedirgantaraan di Indonesia dapat semakin maju dan meningkat. Sesuai dengan motto acara ini, “Berjaya di Dirgantara” !!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s