Minggu Pagi di Gasibu

Pagi ini saya mengunjungi salah satu tempat terkenal di Bandung yaitu lapangan Gasibu yang terletak tepat di seberang Gedung Sate (diapit jalan Diponegoro dan jalan Surapati). Bagi yang belum tahu, nama GASIBU adalah akronim dari Gabungan Sepak Bola Indonesia Bandung Utara. Pada hari biasa, lapangan ini ya memang sebuah tempat biasa.. kosong.. sepi.. Namun beda dengan hari Minggu, tempat ini seakan disulap menjadi sebuah pasar.

Gedung Sate (sayang satenya tidak bisa dimakan =P)

Ya, jika kita ke Gasibu pada Minggu pagi, tempat ini bakal penuh dengan berbagai orang yang berjualan. Berbagai barang ada di sini, mulai dari makanan, pakaian, kebutuhan rumah, aksesori, bahkan alat elektronik juga ada yang jual. Emang banyak banget lapaknya, berjejer di lapangan serta di pinggir-pinggir jalan. Harganya pun relatif murah sehingga gak bikin kantong bolong, LoL..

Wajar saja tempat ini menjadi ramai dan penuh dengan pengunjung yang ingin berbelanja maupun sekedar jalan-jalan. Sampai terkadang mau jalan aja susah karena harus berdesak-desakan, fuih. Pokoknya manusia dari berbagai kalangan ada di sini, yang tua, yang muda, anak-anak, dari yang golongan menengah ke bawah sampai yang tajir-tajir biasanya pada ngumpul di sini. Tapi ya itu, efek buruknya jalanan menjadi macet karena di tepi jalan banyak orang berlalu lalang, dagangan, serta  kendaraan yang diparkir (kalo hari biasa, macetnya gara-gara ada demo :-P).

Para pedagang berjejer di pinggir jalan

Terus terang saya sendiri dari lahir sampai lulus S1 belum pernah mampir ke Gasibu kalo hari Minggu, hehehe (parah banget). Soalnya emang dulu hampir tiap akhir pekan saya habiskan di luar kota sih. Lalu kalaupun ada waktu senggang pas hari Minggu, sudah ada car free day di jalan Juanda yang juga dapat dijadikan tempat cuci mata, jadi lebih deket. Sekarang, berhubung saya sedang ‘mengungsi’ di Kebon Kembang, saya jadi  bisa menyempatkan diri ke Gasibu.

Jadi bagi yang ingin jalan-jalan dan belanja barang-barang murah di Bandung pada hari Minggu, lapangan Gasibu bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi, hehehe… 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s