Saya dan Alergi Debu

Akhir-akhir ini  saya sering terserang pilek dan bersin-bersin. Dulu saya kira hal ini karena cuaca dingin. Namun, saat di rumah saya di Sragen yang notabene panas banget,  ternyata pileknya masih suka kambuh. Usut punya usut, sepertinya saya alergi terhadap debu. Jadi jika di sekitar saya ada debu, dan saya menghirup debu tersebut, tubuh saya akan menolaknya dan berusaha mengeluarkan kembali partikel asing yang masuk tersebut. Alhasil, jadilah saya bersin-bersin dan pilek.

Entah sejak kapan saya terkena alergi ini, perasaan dulu biasa-biasa aja. Emang repot kalo alergi tuh, apalagi katanya alergi sulit disembuhkan. Obat-obat yang tersedia hanya berguna untuk mengurangi gejalanya saja. Menurut saya agak kurang baik juga kalo minum obat terus, bisa-bisa saya jadi kebal sama obat.

Tapi gapapa juga sih alergi debu. Segi positifnya, saya jadi rajin bersih-bersih kamar. Soalnya kalo gak dibersihin, pasti bakal bersin seharian tuh, hehehe. (wah, gak ikhlas nih bersihinnya 😛 ). Untung aja alerginya cuma terhadap debu, bukan alergi yang aneh-aneh. Bayangin aja kalo sampe alergi air atau alergi cahaya, bakal tersiksa hidup ini, hihihi..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s