Tidak Bisa Tidur

WARNING: Just random thoughts of someone who can not sleep. For your safety, please ignore this unless you really have nothing else to do 😛

Udah dari jam 23.00 tadi saya shut down laptop, mematikan lampu, merebahkan diri, menarik selimut, menutup mata, dan berdoa. Mencoba untuk tidur. Kondisinya udah nyaman banget buat mengantar menuju alam mimpi sebenarnya. Tapiii… Satu jam.. Dua jam.. Tiga jam.. Empat jam kemudian.. Ya, sekarang udah jam 3 pagi lewat dan ternyata saya masih belum bisa tidur. Akhirnya buka laptop lagi dan ngeblog aja, hahaha.. Lumayan sering juga sih terjaga sampe jam segini dan gak ngantuk. I wonder why…

Udah kebanyakan tidur?

Ini biasanya menjadi alasan wajar orang-orang yang tidak bisa tidur, emang udah kebanyakan tidurnya jadi rasa kantuknya udah tersedot deh. Hmmm.. emang sih tadi saya sudah tidur siang, sekitar 3 jam habis pulang dari kampus. Tapi biasanya walaupun tidur siang saya malemnya tetep bisa tidur kok. Apa tidur siang saya tadi bener2 berkualitas ya sampe bertahan lama gak ngantuk lagi, hahaha.

Stress?

Kata orang sih ini penyebab utama insomnia. Banyak masalah, banyak kerjaan, banyak pikiran, akhirnya stress berkepanjangan. Saking stressnya sampe gak bisa tidur. How about me? Emang sih banyak hal yang sedang saya pikirkan, apalagi sebagai mahasiswa yang sedang berjuang untuk segera lulus (amiiin) dan harus segera memikirkan langkah kedepannya ini. Tapi ya rasanya biasa aja, gak sampe stress juga sih.

Efek Kafein?

Saya memang sensitif sama kafein. Setelah minum kopi biasanya saya langsung gak bisa tidur, makanya saya jarang minum kopi. Itu kan kalo minum, lha saya kan gak minum kop jei. Eh, emang sih saya tadi saya minum teh. Teh katanya mengandung kafein ya, walaupun dikit? Hmmmm, padahal selama ini kalo saya minum teh tuh biasanya jadi rileks. Jangan-jangan kali ini efeknya beda, jadi susah tidur..

Gangguan Kesehatan?

Wah, apa tubuh ini sedang bermasalah ya? Ah, jangan sampe deh.. Curiganya sih, gara-gara kurang olahraga. Memang beberapa pekan ini saya jadi kurang olahraga, keseringan mendekam di kamar, hahaha. Padahal biasanya cukup rutin buat lari-lari ato berenang di Saraga. Maklum lah, banyak amanah n kerjaan jadi susah menyempatkan waktu buat olahraga lagi.

Keseringan Begadang?

Beberapa hari kemarin saya emang lagi hobi begadang. Maklum lah, mendekati deadline TA jadi ya kadang butuh lembur. Haduh, jangan-jangan tubuh ini ketagihan, jam tidurnya langsung berubah, hohoho.. Bahaya nih kalo besok-besok tetep gak bisa tidur terus, lama-lama berevolusi jadi kelelawar dah. Gak mau ah, gak nikmat jadi manusia nokturnal tuh. Udah kesepian, bingung mau ngapain, gak bisa keluar2, pokoknya hawanya suram dah.

Ah udah ah, ngejunknya..  Adakah yang sering mengalami hal yang sama? Tadi mikirnya dengan cuap-cuap lewat blog bakal jadi ngantuk, ternyata enggak juga, hahaha.. Gimana ya caranya biar jadi gampang tidur?

Minum susu? ah ntar pasti sakit perut..

Mandi?  dingin lah yaa..

Mandi pake air anget? resource nya gak ada gan..

Trus gimana donk?? Ada yang punya tips biar gampang tidur???

Yasudah lah, sekian dan terima kasih buat yang berhasil membaca sampai titik terakhir.. 😀

Leave a Reply

