Dragon & Cat Illusion

Pernah lihat video tentang patung naga yang mukanya akan selalu menghadap ke kita jika dilihat dari sisi manapun, baik atas, bawah, kiri, atau kanan?? Itulah yang biasa disebut dengan Dragon Illusion..

Bagaimana cara membuatnya??

Ternyata di internet sudah banyak yang menyediakan desain dan tutorial untuk membuatnya, cukup mudah kok. Untuk membuatnya cukup sediakan:

  1. Desain. Banyak tersedia di internet, tinggal diunduh dan di-print. Misalnya dari sini. Terdapat berbagai pilihan warna serta pilihan model, tinggal pilih sesuai keinginan. Selain naga, saya sendiri memilih membuat model kucing yang saya ambil dari sini, sehingga menjadi Cat Illusion, hehehe..
  2. Gunting. Buat memotong desain, bisa juga pake silet, pisau, atau gergaji juga silakan kalo bisa 😛
  3. Lem. Buat melekatkan desain, mau pake doubletape atau staples juga boleh. Kalo gak punya, ya bisa pake nasi.

Setelah desain dipotong tepi-tepinya, ditekuk sesuai petunjuk, dan direkatkan, jadi deh..

Berikut dragon & cat illusion yang saya buat jika dilihat dari berbagai sudut:

Gimana, cukup mudah kan membuatnya!!!

Kenapa bisa kayak gitu yaa?? Soalnya mata dan otak kita mudah dikelabui. Muka patung naga/kucing yang sebenarnya cekung akan diproses dan dianggap otak sebagai sesuatu yang cembung, karena lebih rasional.

OK, sekian saja.. Selamat mencoba ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s