{Day 2-5} GCD Goes to Surabaya

Ini adalah lanjutan dari kisah petualangan GCD hari-hari pertama. Selain ke Surabaya, kami juga pergi ke Batu-Malang, serta sempat pula menjejakkan kaki di Pulau Madura. Berikut ini ceritanya…

20 Januari 2011 – GCD MemBatu

Jumat pagi-pagi, kami sudah bersiap-siap untuk tancap gas menuju Kota Batu (deket-deket Malang lah). Peserta jalan-jalan ini pun bertambah satu yaitu Ove, teman kami yang kuliah di ITS. Di perjalanan kami mampir di Porong, Sidoarjo untuk melihat lumpur panas yang sudah melegenda itu. Cukup takjub saya melihatnya. Suasananya sih kayak pantai, tapi bukannya ombak laut yang terlihat, justru lumpur panas.

Kami pun tiba di Batu sekitar jam 9 dan langsung menuju villa tempat kami akan menginap. Setelah bagi-bagi kamar serta istirahat sejenak, kami pun mengunjungi alun-alun untuk menikmati indahnya taman sekalian Sholat Jumat.

Setelah itu kami makan siang dan melanjutkan petualangan ke Kusuma Agrowisata. Ngapain di sana?! Menikmati pemandangan alam dan memetik buah!! Kami dibawa berkeliling kebun dan diberi jatah untuk memetik 3 buah jambu, 4 stroberi, dan 2 apel. Ah, tapi sayang saat itu buah yang matang tidak begitu banyak jadi kami harus susah payah berkeliling kebun hanya demi menemukan buah yang besar dan matang.

Berburu Jambu di Kebon

Malam harinya, kami mengunjungi BNS (Batu Night Spectacular). Tempat ini adalah sebuah taman hiburan semacam Dufan ato BCL (Bandung Carnival Land) yang di dalamnya terdapat berbagai wahana bermain. Bedanya, di sini bayarnya per wahana, bukan sekali bayar lalu main sepuasnya (jadi kayak pasar malem gitu deeeh). Sebenarnya banyak wahana seru sih di sini, tetapi berhubung saya males keluar duit jadinya cuma mencoba Rumah Hantu dan Rumah Kaca.

Dari BNS, kami pun kembali ke villa untuk istirahat. Capek euyyy…

21 Januari 2011 – Menengok Pulau Sebelah

Pagi hari ini tidak ada agenda. Jadi sebagian dari kami hanya jalan-jalan di sekitar villa. Saya sendiri cuma leyeh-leyeh di depan tivi. Jam 10 kami pun memulai perjalanan kembali ke Surabaya. Sesampainya di sana, kami langsung menuju jembatan Suramadu. Ya, jembatan inilah yang menghubungkan SURAbaya dengan MADUra. Melalui jembatan ini, kami menyeberang ke pulau Madura. Di pulau sebelah tersebut, kami hanya berhenti untuk sekedar buang air. Selanjutnya kami menyeberang kembali ke pulau jawa. Jiah, cepet amat?!?! Anggep aja sekedar mampir buat nandain wilayah kekuasaan lah yaa, hehehe.. 😛

Di Atas Jembatan Suramadu

Kayaknya udah gak ada lagi yang bisa saya ceritakan di hari itu. Sehabis dari Suramadu, kami mampir buat beli ikan dan langsung kembali ke penginapan (rumah neneknya Dini). Istirahat lagi.

22 Januari 2011 – The Last Day of Walking-Walking

Hari ini adalah hari terakhir kami bisa berkeliling-keliling Surabaya dan sekitarnya. Pagi hari kami ke ITS untuk mengantar Rezan sekalian liat-liat, dan siangnya ke Gramedia. Peristiwa spesial yang terjadi hari ini, yaitu kami kebetulan bertemu dengan Pak Dahlan Iskan di Gramedia. Akhirnya kami pun saling sapa dan minta foto bareng, hehehe..

 

Dari Gramedia kami pun kembali ke penginapan. Di perjalanan, kami mampir untuk makan Lontong Balap dan minum Ice The Gun (baca: es degan).  Jam 5 sore Akbar, Gio, dan Ghufron pun berangkat ke stasiun untuk kembali ke Surabaya. Mereka naik kereta Turangga jam 18.00.

Sisanya hanya nge-junk di kosan malam itu.

22 Januari 2011 – Back to Bandung

Oke, pagi hari ini kami kembali ke Bandung. Ifan ke mampir ke Malang dulu, sedangkan Dini ke Bandung dengan pesawat. Sisanya (8 orang termasuk saya) balik dengan kereta Pasundan yang dijadwalkan berangkat jam 5.40 dari Stasiun Gubeng dan ngaret. Wah, ternyata cukup panas juga di dalam kereta. Meskipun kereta ekonomi, tetapi cukup nyaman sih, gak jauh beda sama kereta bisnis. Kami tiba di Stasiun Kiaracondong jam 10 malem. Cukup lelah saya waktu itu karena selama di kereta saya benar-benar tidak bisa tidur. Seharian hanya membaca buku-buku yang dibeli pas di Gramedia.

Akhirnya jam 11 malam saya sudah kembali ke kosan tercinta. Memeluk laptop dan kasur yang sudah berhari-hari saya tinggalkan, hehehe..

Oke, sekian saja kisah akhir liburan saya kali ini. Seneng banget rasanya bisa jalan-jalan seperti ini bersama teman-teman GCD. Kapan-kapan lagi yuuuuuukkkk.. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s