{Day 0-1} GCD Goes to Surabaya

GCD Goes to Surabaya

Untuk mengisi liburan kemaren, saya dan teman-teman GCD (Ganesha Code Dormitory) jalan-jalan ke Surabaya dan sekitarnya. Gimana kronologinya? Check it out 🙂

18 Januari 2011 – Berangkaaaaat!!

Keberangkatan terbagi menjadi 2 kloter. Kloter pertama yaitu saya, Akbar, Cha, Dini, Ghufron, Ipin, Rezan, Zakiy yang berangkat tanggal 18. Sedangkan Ana, Gio, Ifan, Pudy, Setia, Sunni (kloter 2) berangkat keesokan harinya.

Jam 5 pagi kami yang ikut kloter 1 sudah siap-siap di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Dan sekitar jam 6, Merpati yang kami tumpangi pun terbang (Merpati di sini nama pesawat ya, bukan burung 😛 ). Kenapa naik pesawat? Soalnya kebetulan ada promo penerbangan Bandung-Surabaya, cuma 125 ribu, cukup worthy lah. Setelah menikmati pemandangan langit selama kurang lebih 1 jam, kami pun tiba di Bandara Juanda. Yeah, here it is Surabaya!!

Selama di Surabaya, kami menginap di rumah neneknya Dini. Hari ini belum ada agenda apa-apa soalnya kan yang kloter 2 belum pada dateng. Akhirnya kami hanya keliling-keliling kota naik delman istimewa kududuk di muka sambil berburu sarapan, lalu cuci mata di TP (Tunjungan Plaza) . Siangnya kami mampir ke Monumen Kapal Selam. Di sana terdapat sebuah kapal selam yang gede buatan Rusia pada tahun 1952. Dengan lima ribu rupiah kami bisa memasukinya. Cukup menarik juga karena kita bisa melihat seperti apa isi dari kapal selam.

Setelah itu kami kembali ke penginapan dan istirahat. Malamnya, kami makan di Kampoeng Steak dan mencari minimarket (yang ternyata susah banget dicarinya, hahaha).

19 Januari 2011 – Petualangan pun Dimulai

Pagi hari kami menjemput arek-arek kloter 2 di Juanda. Berbekal 2 mobil, 2 ‘sopir’ (Dini + Ghufron), WT, serta teknologi GPS, kami  langsung melanjutkan jalan-jalan di Surabaya. Maklum lah, di antara kami cuma Dini yang ‘agak tahu’ daerah Surabaya.

Kami mampir di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya. Setelah itu kami menuju House of Sampoerna. Di sini kami mendapat wawasan mengenai sejarah rokok Sampoerna serta proses pembuatan rokoknya.

@ Masjid Agung Surabaya

Agenda selanjutnya hari itu yaitu ke Tugu Pahlawan. Ya, simbol dari kota Surabaya!!

Salam Ganesha di Tugu Pahlawan

Setelah capek jalan-jalan, sorenya kami ke Mall Galaxy untuk sholat, istirahat, serta menikmati Es krim Zangrandi. Es krim ini memang cukup terkenal. Cukup mahal sih, tapi sebanding dengan kenikmatan yang didapatkan *hasyah 😛

Malamnya, kami pun kembali ke penginapan untuk istirahat dan menyiapkan diri untuk perjalanan keesokan harinya, ke Batu, Malang!!

– bersambung –

Advertisements

4 comments on “{Day 0-1} GCD Goes to Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s