Dies Natalis STEI ITB 2012

Tadi malam (14 Januari 2012) saya menghadiri acara Malam Apresiasi, Prestasi, dan Keakraban DIES NATALIS STEI-ITB 2012 di Aula Barat ITB. Memang, STEI ITB sedang berulang tahun yang ke-6 (sekalian juga merayakan ulang tahun Teknik Elektro ke-65 serta Informatika ke-30). Acara ini dihadiri oleh keluarga besar STEI-ITB, mulai dari karyawan, mahasiswa, alumni, serta dosen-dosen STEI.

DIES NATALIS STEI  dengan tema “Satu Tujuan Berjuta Harapan” ini sebenarnya terbagai menjadi dua acara, yakni STEI CERIA di pagi hari serta Malam Apresiasi, Prestasi, dan Keakraban di malam harinya. Pada STEI CERIA, para karyawan, alumni, dan dosen membawa serta keluarganya untuk berolahraga bersama di ITB.

Pada acara tadi malam, banyak rangkaian kegiatan yang ada. Diawali dengan makan-makan gala dinner di mana kami dipersilakan untuk menikmati berbagai hidangan yang tersedia sambil menyaksikan berbagai hiburan di panggung. Di antaranya yaitu penampilan dari Bandos (Band Dosen) yang sudah melegenda di ITB (jarang-jarang lho bisa liat para dosen nge-band 😛 ). Selain itu juga permainan piano yang cukup mempesona dari Pak Oerip Setiono (salah satu dosen STEI).

Penampilan dari Band Dosen

Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan, doa, lalu penayangan video yang berisi kesan dan pesan dari para ‘leluhur’ STEI, serta dosen, alumni, dan mahasiswa. Dan sesuai judul acaranya, di sini juga terdapat penyerahan penghargaan, di antaranya kepada para mitra STEI, para alumni, dosen purna bhakti, mahasiswa berprestasi, serta para juara kompetisi internasional.

Di ruangan juga terdapat galeri yang berisi foto-foto jadul yang tentu saja memberikan kenangan tersendiri bagi para alumni. Selain itu, dipamerkan pula karya-karya mahasiswa STEI yang telah menjuarai kompetisi internasional.

Overall, acara ini cukup meriah dan dapat menjadi sarana bagi para alumni untuk bertemu kawan-kawan lama, bernostalgia, bersilaturahim, serta mempererat hubungan dengan almamaternya.

Terakhir, harapan saya untuk STEI….

Sejak STEI berdiri hingga sekarang, Bumi sudah berputar 6 kali mengelilingi matahari. Dalam perjalanannya itu, STEI telah menjadi fakultas yang bersinar. Harapan saya, semoga dalam putaran-putaran Bumi selanjutnya, STEI tetap setia memancarkan sinarnya, semakin terang, dan mampu bersinergi dengan elemen lain untuk membawa masa depan yang cerah.

Semoga STEI terus mampu mencetak alumni-alumni yang sukses, dosen-dosen yang berkualitas, karya-karya yang gemilang, serta menjadi salah satu penggerak bangsa ini menuju Indonesia yang lebih baik.

Amiiin. Happy Birthday Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB ^_^

Hendra Hadhil Choiri, Mahasiswa STEI’08

Advertisements

2 comments on “Dies Natalis STEI ITB 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s