Keluargaku Akhirnya Berkumpul, Lengkap!!

Setelah 13 tahun, saya dan SEMUA kakak saya (dan keluarganya masing-masing) akhirnya dapat berkumpul di rumah orang tua saya di Sragen. Ini memang momen yang jarang terjadi, biasanya setiap kali berkumpul, ada saja salah satu kakak saya yang tidak pulang. Maklum lah, kakak saya yang kedua merantau ke Palembang dan kakak ketiga merantau ke Tangerang. Mereka lah yang biasanya jarang pulang karena harus mengurusi pekerjaannya masing-masing. Biasanya hanya mudik beberapa tahun sekali saat libur sekolah atau pas lebaran. Namun ya itu, kedua kakak ini gak pernah pulang pada saat yang bersamaan sehingga keluarga ini tidak berkumpul lengkap. Tapi alhamdulillaah lah, akhirnya sekarang anak-anak orang tua saya dapat pulang kampung semua. Bisa bernostalgia bersama.

Bagi yang belum tau, saya adalah anak bungsu dari 6 bersaudara. Kelima kakak saya sudah menikah, punya rumah sendiri-sendiri, dan sudah punya anak semua. Hingga saat ini, saya sudah punya 9 keponakan. Yang paling gede udah kelas 3 SMP, yang paling kecil masih umur 3 tahun. Hufft, jadi kalo semua lagi berkumpul dalam satu rumah rasanya rameeee bangettttt.. Tapi seru lah pokoknya, sesuai petikan lagunya Keluarga Cemara:

Harta yang Paling Berharga adalah Keluarga

Ah, tapi tetep saja saya sering diledekin kakak-kakak saya gara-gara masih belum punya keluarga sendiri, masih single, hohoho.. [forever alone >.<]. Kapan ya bisa nyusul? #eaaa

Dari foto di atas, pengin tau yang mana aja kakak saya? ini diaa…

depan dari kiri: Mbak Ndari (anak ke-4), Mas Eko (anak ke-1), Mbak Indah (anak ke-5); belakang dari kiri: Mas Bagus (anak ke-2), saya (anak ke-6), Mas Tri (anak ke-3)

Bagi yang sedang merantau, jangan lupa sempatkan waktu kunjungi keluarga di kampung halaman yaa. Karena ‘harta’ yang satu ini tak dapat tergantikan oleh apapun.. Jangan sampai kesibukan dan rasa angkuh justru menjadikan kita seperti kacang yang lupa pada kulitnya. 🙂

2 comments on “Keluargaku Akhirnya Berkumpul, Lengkap!!

Leave a Reply

