Selamat Datang Kebebasan..

Hufft..

Pada bulan Desember ini, saya dihadapkan pada berbagai halangan dan rintangan untuk dapat mengakhiri semester ini dengan lancar dan damai. Berikut di antaranya:

  • Sakit tifus

Saya sudah pernah menceritakan tentang ini, silakan dibaca di sini.

  • Ujian Susulan

Masih berhubungan dengan yang sebelumnya. Berhubung saat UAS saya sedang sakit, jadi saya harus mengikuti ujian susulan. Ternyata tidak cukup mudah untuk menghubungi dosen-dosen yang bersangkutan. Namun, akhirnya satu per satu dosen berhasil saya temui dan memberi kesempatan pada saya untuk menyusul UASnya. Walaupun ternyata ada salah satu mata kuliah yang tidak melayani ujian susulan bagi saya, hiks. Entah mengapa tiap semester selalu ada saja ujian yang tidak saya ikuti, dan saya tidak diberi kesempatan untuk menggantinya (semoga bukan kutukan :-P).

Dan satu satu hal lagi yang saya rasakan, ujian sendirian ternyata tidak enak!! Mungkin karena emang merasa gak ada teman seperjuangan yang sama-sama pusing di kelas menghadapi soal-soal ujian, hahaha..

  • “Dikejar” Tugas Akhir

Wah, ini dia dilema mahasiswa tingkat akhir. Biasanya, setelah masa UAS selesai mahasiswa bersenang-senang karena liburan telah tiba. Namun, bagi mahasiswa tingkat akhir, masih ada tanggungan yang harus diselesaikan: Te’A. Saya sudah berencana buat menyelesaikan laporan tugas akhir ini sesegera mungkin, tetapi ternyata tidak berjalan sesuai rencana. T.T

Oke, memang masalah selalu ada dalam hidup ini. Namun, ingat bahwa ada pepatah..

Setelah malam yang gelap, akan muncul pagi yang cerah.

Dan ternyata benar, pagiku yang cerah telah muncul.. ^.^

Ujian susulan sudah berhasil saya lewati (entah gimana hasilnya :-P). Dan akhirnya, laporan tugas akhir 1 saya telah (diasumsikan) selesai. Yah, tinggal menunggu persetujuan dosen pembimbing saya sih. Moga aja ntar revisinya gak banyak-banyak amat.

Tapi yang paling penting, saya sudah tidak perlu lagi memikirkan berbagai urusan yang njelimet. Dan saat ini saya bisa menikmati “liburan singkat” saya di rumah. Saya sebut singkat karena awal Januari nanti saya harus kembali ke Bandung untuk mengumpulkan laporan TA dan ngurusin seminar TA (TA lagi.. TA lagi..). Ya, perjuangan semester ini belum berakhir sepenuhnya. Saya harus tetap berjuang!!! #fight

Setidaknya, untuk sementara ini saya masih bisa berteriak:

WELCOME FREEDOM!!

Selamat Datang Kebebasan!!!! 😀

Leave a Reply

