Nyasar Berjamaah Pas UTS

Bertahun-tahun menjalani kehidupan di ITB,  baru kali ini saya mengalami hal konyol ini:  Semua mahasiswa dalam satu kelas salah ruang pas UTS.  Dan yang lebih fail lagi, kami baru nyadar kalo salah ruang pada setengah jam setelah ujian dimulai. Pengin tau cerita selengkapnya? Baca saja ‘cerpen’ berikut..

Jadi hari ini, Senin 10 Oktober 2011, adalah hari pertama masa UTS di ITB. Dan kebetulan saya ada 1 ujian hari ini, yaitu Kesehatan Lingkungan (salah satu mata kuliahnya teknik lingkungan). Ujiannya dijadwalkan jam 2 siang. Tadi pagi sih situasi baik-baik saja, tapi semua berubah ketika negara api menyerang  tiba-tiba muncul isu tentang ketidakjelasan ruang kuliah.

Kabar pertama yang saya dengar, ujiannya di GKU Barat, sama seperti ruang kuliah biasanya. Tapi setelah salah satu teman kami menanyakan ke TU Teknik Lingkungan, katanya ruangnya di RSG (Ruang Serba Guna) lantai 6 (nahloh). Pada jam setengah dua, teman-teman saya udah pada ke GKU Barat. Saya pun ikut-ikutan ke sana. Lalu akhirnya kami menerima kabar kalo udah dikonfirmasi bahwa yang bener ujiannya di RSG lantai 6. Akhirnya kami sekelas pun berbondong-bondong ke RSG Planologi lantai 6. Sesampainya di sana, ruangnya masih dipake kuliah (waktu itu masih sekitar jam 13.45). Kami pun menunggu di depan ruangan..

Hingga udah jam 2.. Kelas di ruang itu belum  bubar juga. Kami pun tetep menunggu, toh dosen kami belum dateng juga..

Jam 2 lewat 10 menit.. Masih belum bubar juga tuh anak-anak di RSG.. Dosennya juga masih belum dateng. “Ah, paling ujiannya ngaret”, pikir saya waktu itu. Toh, udah dikonfirmasi kalo ruang ujiannya emang bener di situ..

Sekitar jam 14.20an, akhirnya satu per satu mahasiswa di RSG keluar juga. Lalu kami masuk dan mencari tempat duduk yang strategis. Beberapa menit kemudian, ada ibu-ibu masuk dan bertanya..

“Kalian ada ujian di sini?

Yang bilangin siapa?

Soalnya di daftar penggunaan ruang, tidak ada tuh ujian di sini. Ruang ini mau dipakai kuliah nanti jam 3..”

HAHH?!?!?! (tiba2 muncul suara gledek..) (ya enggak lah)

Ternyata, penantian kami tadi sia-sia belaka.. Pantes aja dosennya gak dateng-dateng, lha wong ruangnya aja salah. Akhirnya salah satu teman kami cari info lagi, dan dia bilang ujiannya di gedung Geodesi lantai 6. Seperti tadi, kami pun berbondong-bondong kayak tentara dikejar setan turun ke lantai 1, menuju ke gedung geodesi, dan naik tangga ke atas (iyalah naik ke atas). Serius, waktu itu udah pegel rasanya ni kaki. Tapi gapapalah, biar sehat.. kan emang mau UTS kesehatan lingkungan. 😛

Namun, apa yang terjadi?!?! Baru naik sampai ke lantai 4, ternyata sudah tidak ada jalan lagi untuk ke atas. JALAN BUNTU!! Trus, harus ke mana kita?!?!?!

Kami pun turun lagi. Perjalanan dilanjutkan ke Gedung Teknik Lingkungan, kami langsung naik ke lantai 6. Dan akhirnyaaa, KAMI BERHASIL MENEMUKAN RUANG UTS KAMI!!!

Ternyata ruangannya bukan di RSG Planologi lantai 6, tetapi RSG Teknik Lingkungan lantai 6 -_-. Tadi kami sempet mikir juga sih, kok ruangnya di gedung plano, kehabisan ruang kah?! Entah bagaimana ceritanya kok bisa jadi RSG Planologi. Emang sih RSG Planologi cukup sering dipake buat acara-acara gitu, jadinya udah terkenal. Gak nyangka juga kalo di Teknik Lingkungan sendiri juga ada RSG, sama-sama di lantai 6 pula.. capek deeh..

Tapi syukurlah akhirnya ruang ujiannya berhasil kami temukan. Meskipun saya tadi ngerjain dengan keringat bercucuran.. Dosennya juga pengertian, kami diberi tambahan waktu buat ngerjain. Aman deh..

Jadi kesimpulannya, pastikan tempat ujian kalian!! Jangan sampai salah.. Kalopun nyasar, nyasarlah bersama-sama, sekelas nyasar semua sekalian,. Kalo nyasar sendirian kan dianggep telat, nanti gak dikasih tambahan waktu, hehehe 😛

Advertisements

One comment on “Nyasar Berjamaah Pas UTS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s