Ternyata Salah Upload.. #FAIL

Di ITB terdapat situs kuliah yang biasanya digunakan para mahasiswa untuk download materi maupun upload tugas. Nah, saya baru tau kalo di situs itu ada layanan “messages” di mana dosen bisa mengirimkan suatu pesan kepada mahasiswanya. Lalu tadi saya coba iseng2 buka, dan akhirnya menemukan pesan dari dosen berikut:

Hendra,
You uploaded document for course 4096 to my course 4093. Perhaps you should resubmit to correct course?

*nama dosennya*

Hah, saya pun kaget.. Lalu saya coba cek, saya buka status pengumpulan tugas yang bersangkutan.. Dan inilah yang saya lihat:


OH NOOOO!!!

Ternyata saya salah upload tugas!! Saya seharusnya mengumpulkan file tugas IF4093, eh malah yang saya unggah adalah tugas IF4096 (Tugas Akhir!!). Pesan di atas dikirim pada tanggal 21 September 2011 jam 13.04, alias satu jam setelah deadline.. Dan saya baru membacanya 2 minggu kemudian lah -_- #fail

Akhirnya saya pun segera kirim email ke dosen yang bersangkutan untuk mengirim file yang benar serta meminta maaf. Untung dosennya baik dan pengertian. Beliau memaklumi dan bilang “no problem“, karena memang saat itu selain softcopy, kita juga mengumpulkan hardcopy nya pada jam 4 sore. Hufft, Alhamdulillaah yah..

Coba kalo gak ada pengumpulan hardcopy segala, saya langsung gak dapet nilai lah.. Padahal ni mata kuliah agak “serem” lho, butuh nilai 94 dari 100 buat dapet nilai A coba..

Hmmm… dari kejadian ini, kita dapat memetik beberapa hikmah..

  1. Sering-sering lah cek email kalian, siapa tahu ada pemberitahuan penting yang mendadak.
  2. Saat upload tugas, pastikan file yang kalian kirim benar.
  3. Saat melakukan kesalahan yang tak disengaja, segera hubungi dosen yang bersangkutan agar tidak terjadi salah paham.
  4. Bagi anak ITB, ketahuilah bahwa ada fitur messages di situs kuliah!!
  5. Bagi mahasiswa tingkat akhir, jangan mikirin T*gas A*hir melulu!! Bisa-bisa kena sindrom suka gak sadar aplod tugas T*A ke mana-mana, hahaha.. 😛

OK, sekian saja curhatan saya kali ini.. And for my lecturer of IF4093, thanks for your wisdom.. ^_^

Leave a Reply

