Konversi Double ke String (C++)

Malam mingguan kali ini saya isi dengan ngoding dengan C++.. Saya sempat menemui kesulitan dalam mengubah tipe double untuk dikonkat dengan string. Awalnya saya coba kode semacam ini:

Saya pikir ini akan berhasil seperti halnya ketika dikonkat dengan tipe integer ataupun char. Namun saat saya compile, ternyata terjadi error:

error: invalid operands of types ‘const[17]’ and ‘double’ to binary ‘operator+’

Wah, kok ternyata gagal ya. Akhirnya saya pun mengakalinya dengan memanfaatkan tipe stringstream seperti berikut:

dan akhirnya compile dan run berhasil dilakukan.. πŸ™‚

cukup mudah kan.. Haduuh, udah lama sih gak ngoding pake C++, jadi banyak lupa deh..

anyway, ada yang bisa menjelaskan kenapa tipe double tidak bisa otomatis tercasting menjadi string saat dikonkat dengan suatu string?!

2 comments on “Konversi Double ke String (C++)

Leave a Reply

