“Jadikan Internet Seluas Kreasimu”

Bukan bermaksud promosi ya, tapi memang saya sedang tertarik dengan iklan-iklan yang dipersembahkan Google Chrome di TV, cukup inspiratif dan berhasil membuat saya terharu. Dengan jargon “Jadikan Internet Seluas Kreasimu”, iklan ini memperlihatkan bagaimana teknologi internet dapat menjadi media dalam melakukan berbagai hal luar biasa di kehidupan. Berikut saya tampilkan tiga versi iklan tersebut:

1. Lia Tersayang

Kisah tentang Dani Kusuma, seorang ayah yang begitu sayang pada anaknya, Lia. Bahkan begitu Lia lahir, sang ayah sudah membuatkan akun email untuknya. Selanjutnya, dia memanfaatkan internet untuk mendokumentasikan momen-momen menarik dan spesial Lia. Pasti bisa bayangin kan, betapa bahagianya Lia saat melihat ‘karya’ ayahnya begitu Lia sudah besar.

Saya yakin, setelah menonton ini, banyak orang terinspirasi untuk melakukan hal yang sama saat punya anak nanti dan memberikan yang terbaik untuk anaknya. (salah satunya saya, hahaha 😛 )

2. Blood For Life

Kalo yang ini menceritakan pengalaman Valencia Randa, seorang wanita yang memiliki jiwa sosial tinggi. Dia membuat grup milis bernama “Blood For Life” yang bertujuan menghubungkan antara orang-orang yang membutuhkan darah, dan orang-orang yang mau menjadi pendonor.

Dalam iklan tersebut terlihat betapa indahnya kepedulian terhadap sesama. Saat ada orang yang membutuhkan dalam kondisi darurat, muncul banyak pihak yang rela membantu. Memang inilah kedahsyatan internet, suatu informasi dapat menyebar luas dalam waktu yang begitu cepat.

3. Indonesia Berkebun

Versi yang ketiga ini adalah mengenai usaha Ridwan Kamil dalam penyelamatan lingkungan dengan judul “Indonesia Berkebun”. Melalui media internet, dia mengajak teman-temannya untuk menggarap lahan terlantar menjadi kebun. Dan ide ini pun lama-kelamaan diikuti oleh orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia.

**

Bagus kan iklan-iklannya.. Di’bungkus’ dengan menarik sambil tetap memperlihatkan layanan2 di bawah Google seperti Gmail, Gtalk, Youtube, Picassa, dll. (sekali lagi, saya tidak bermaksud promosi 😛 )

Nah, setelah melihat video-video di atas, semoga mata kita bisa lebih terbuka. Kita dapat lebih bijak dan kreatif dalam memanfaatkan internet, bukan sekedar untuk ngerjain tugas, cari hiburan, atau pun stalking orang, hehehe.

Kita hidup di era internet. Internet mampu memberi kita uang, internet mampu mencarikan kita teman, dan internet mampu mengubah dunia.

Hendra H. C. – netter

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s