[7HHECS] Rivalino Shaffar, A Motivating Trainer and Writer

Saya beruntung menjadi salah satu trainer pada training “7 Habits of Highly Effective College Students” OMB ITB 2011, karena saya dipertemukan dengan seorang Rivalino Shaffar (dari Dunamis). Pria yang saya panggil Mas Rino ini adalah partner saya sebagai fasilitator di kelas K-20 saat training, dan ternyata beliau adalah salah satu orang yang luar biasa menurut saya.

Saat memberikan materi training, terlihat beliau begitu bersemangat dan gaya bicaranya pun cukup menarik dan menyenangkan. Wajar saja, beliau memang sudah cukup berpengalaman di dunia character-building training. Saya jadi belajar banyak dari pengalaman-pengalaman yang beliau ceritakan saat training, cukup inspiratif dan mampu memotivasi para peserta training. Jadilah kami berkolaborasi dan bersinergi memberikan materi training sehingga suasanya jadi maknyuss, wkwkwk.. *gayane

Oh iya, Mas Rino juga telah menulis beberapa buku yang sudah diterbitkan. Alhamdulillaah, saya juga diberi salah dua dari bukunya yang bejudul “Masih Mau Cuek Dengan Kuliahmu?” dan “Ngapain Kerja Kalau Terpaksa?”. Dari judulnya, terlihat bahwa kita sebaiknya kuliah dengan baik demi memperoleh pekerjaan yang layak, lalu bekerja dengan ikhlas sesuai minat dan bakat kita. Dengan begitu, insya Allah kita akan memperoleh masa depan yang cerah dan bahagia. Amiiiin.

Setelah saya baca-baca, isi kedua buku tersebut cukup bagus dan menarik. Disertai dengan berbagai ilustrasi, contoh, kata mutiara, serta beberapa renungan yang dapat membantu kita mengenali siapa kita dan apa yang kita inginkan sebenarnya. Berminat? Silakan temukan buku terbitan Kaifa (PT Mizan Pustaka) ini di toko buku terdekat (loh, kok malah promosi =P).

[Indeks – 7HHECS] “7 Habits of Highly Effective College Students” – OMB2011 Training

2 comments on “[7HHECS] Rivalino Shaffar, A Motivating Trainer and Writer

Leave a Reply

