[7HHECS] ITB Berhasil Memecahkan Rekor MURI di OMB 2011

Pak Ahmad Nuruddin (Kepala LTPB ITB) menerima piagam rekor MURI

Untuk kesekian kalinya, ITB kembali mencatatkan rekor di MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia). Untuk kali ini, rekor yang dipecahkan yaitu “Penyelenggara Pelatihan Mahasiswa Baru secara Paralel dengan Fasilitator Terbanyak”, yakni sebanyak 139 fasilitator.

Rekor ini diraih melalui training “7 Habits of Highly Effective College Students” yang diadakan dalam rangka orientasi mahasiswa baru (OMB) 2011. Training ini dilakukan secara serempak di 63 kelas terpisah pada tanggal 3-4 Agustus 2011 jam 8 pagi hingga 4 sore. Terdapat 3000an mahasiswa baru yang mengikuti training, serta 139 fasilitator yang terdiri dari dosen, mahasiswa tingkat atas (termasuk saya, hehehe :-D), serta trainer dari Dunamis dan mitranya.

Penyerahan piagam rekor MURI dilaksanakan setelah training hari kedua selesai, yakni pada 4 Agustus 2011 jam 16.30 di gedung CC Barat ITB. Piagam diberikan kepada 3 pihak, yaitu:

  • Institut Teknologi Bandung (ITB) selaku pemrakarsa, sebagai perguruan tinggi yang mengadakan orientasi mahasiswa baru, serta telah menyiapkan dosen-dosen dan mahasiswanya untuk turut menjadi fasilitator
  • Dunamis Foundation selaku pemilik lisensi pemberian training 7 Habits, yang telah memberikan training for trainers (TFT) kepada para fasilitator, serta sudah menyiapkan segala peralatan untuk training
  • Bank Mandiri selaku pemberi dana, sehingga training ini dapat berjalan lancar dan segala kebutuhan terpenuhi

FYI, ini pertama kalinya saya menjadi salah satu bagian dalam pemecahan rekor MURI. Setidaknya saya telah berkontribusi buat ITB, jadi bangga rasanya hehehe… Ya siapa tau bisa jadi batu loncatan buat memecahkan rekor untuk saya sendiri, trus bisa diceritain ke anak cucu, wkwkwk.. (tapi rekor apa ya kira-kira yang cocok buat aku?!?!)

Pada waktu itu, saya ikut menyaksikan prosesi penyerahan piagam rekor MURI nya. Setelah penyerahan, kayaknya saya jadi mahasiswa pertama yang meminjam piagam itu, hehehe.. Ya kebetulan saya duduknya deketan sama bapak-bapak yang menerima piagam sih.

 

OK lah, jaya terus ITB ku.. Raih rekor-rekor selanjutnya.. Syukur-syukur bisa dapet rekor dunia, apalagi jadi perguruan tinggi terbaik di dunia, fufufu… *Amiiiiin deh

[Indeks – 7HHECS] “7 Habits of Highly Effective College Students” – OMB2011 Training

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s