Laptopku Makin Cacat Ajah.. :-(

Pertama-tama saya ingin memulai curhatan saya ini dengan kata mutiara geje ciptaan saya sendiri:

Jangan lihat laptop dari kondisi cacatnya, tapi lihatlah dari karya-karya yang dihasilkan dari laptop tersebut

Oke.. kayaknya emang bener setiap barang elektronik yang saya miliki pasti gak ada yang normal.. Adaa saja cacatnya, entah karena terlalu sering dipake, atau emang saya kurang baik merawatnya.. Mulai dari hape yang baterenya ngedrop, kamera yang LCDnya mati, hardisk eksternal yang kadang-kadang gak mau konek, dan tentu saja laptop!!

Laptop BYON yang saya beli sekitar awal tahun 2009 ini memang cukup sering saya pakai. Buat nonton film lah.. main game lah.. ngenet lah.. dengerin musik lah.. ngoding lah.. Apalagi setelah memasuki masa-masa kuliah di informatika dan terserang badai tubes.. Bakal nyala terus seharian nih laptop, menemani nge-junk di siang hari dan begadang di malam hari, huhuuu..

Dan seiring berjalannya waktu, wajar saja satu per satu ketidaknormalan muncul di laptop saya.. Udah uzur kali yee… Berikut beberapa cacat yang ada di laptop saya:

  • Batere ngedrop. Kalo gak dicharge, cuma bertahan hingga setengah jam.
  • TELO.. alias “TElat LOading“.. Buat nyala aja butuh 20 menit, buat shut down butuh 10 menit.. Jadi kalo gak dicharge, asa useless lah.. >_<
  • Sering BSoD (Blue Screen of Death.. kadang Black Screen of Death juga sih T.T)

Contoh BSOD (gambar dari sini)

  • Ada garis putih membujur di LCDnya, gara-gara pixeldeath..
  • Beberapa tombol di keyboardnya lepas..

Laptopku. Perhatikan ada garis putih di layar, serta 2 tombol keyboard ilang T.T

Nah ini dia yang cukup menjengkelkan.. Beberapa tombol yang ilang ini cukup mengganggu proses ketik mengetik. Untungnya masih bisa dipencet, tapi susah juga musti pencet yang kuat tepat di bagian tengahnya. Awalnya tombol yang ilang adalah tab kiri dan angka nol (lihat gambar di atas). And you know what….

ADA KORBAN LAGI!!! SATU TOMBOL LEPAS LAGI!!!!

jadi kemarin pas ngetik-ngetik, tiba-tiba tombol tanda petik () terlepas saat saya tekan, lalu menabrak tombol di dekatnya hingga patah.. heuuu…

keyboard cacat, ada tombol yang lepas, ada tombol yang patah

Herannya, kenapa tombol yang lepas adalah tombol-tombol yang penting buat programming ya.. Misalnya suatu program helloworld berikut ini:

Perhatikan, pada kode sesederhana itu aja harus pake karakter 0, ), “, dan tab sekaligus. Padahal tombol-tombolnya pada ilang, cape deeeh…

Sebenarnya tombol-tombol ini gak patah sih, cuma lepas aja (kecuali tombol tab yang emang besi di bawahnya patah).. Tapi ya itu, udah saya coba-coba pasang tetep gak bisa.. Ada pengait yang susaaaah banget biar bisa nyantol ke tombolnya… Akhirnya ya saya biarin aja keyboardnya ompong.. Ada yang mau bantuin masang?! 😛

Yah, secacat apapun laptop ini, tetap saja merupakan ‘laptop sakti’.. Sudah berhasil menghasilkan berbagai program dan karya-karya yang cukup mendewa.. Apalagi kalo dipake buat bikin dokumen, sejauh ini sih selalu membawa keberuntungan. Bikin dokumen buat tugas kuliah, sering dapet nilai bagus. Bikin makalah buat lomba, sering menang. Bikin slide presentasi juga memuaskan.. Pas dipake bikin karya tulis buat seleksi mapres pun ampuh juga lho ternyata, wkwkwk 😛

Jadi ini bener2 merupakan laptop kesayangan saya, apalagi laptop pertama, dan hasil keringat sendiri. Pokoknya ni laptop gak bakal saya jual (siapa juga yang mau beli laptop cacat 😛 ) . Paling-paling saya wariskan ke seseorang. Ato kalo emang sudah almarhum, saya jadikan pajangan saja, hahaha… Tapi kalo ada yang mau nawar 20 juta rupiah, saya lepas deh.. (gubrakk)

OK deh sekian saja.. Terima kasih sudah menyempakan diri buat membaca ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s