Pertamina + Palembang = tempat KP ku..

Pada libur semester yang lalu, saya jalan-jalan ke Palembang (saya ceritakan di sini). Dan liburan kali ini pun, ternyata saya ke Palembang lagi. Namun kali ini bukan sekedar untuk jalan-jalan, tetapi untuk melaksanakan Kerja Praktek (KP). KP ini adalah salah satu mata kuliah di IF ITB, di mana para mahasiswa harus ‘menikmati’ pengalaman bekerja di suatu perusahaan selama 1-2 bulan.  KP ini dilakukan secara berkelompok, maksimal tiga orang dalam tiap kelompoknya. Saya sendiri, hanya KP berdua dengan Sunni.

Palembaaaang... 🙂

Perusahaan tempat kami KP yaitu di PT Pertamina (Persero) UP III Plaju, Palembang. Ya, di Pertamina. Meskipun KP kami baru mulai Senin kemarin (13 Juni), kami sudah tiba di Palembang sejak tanggal 6 Juni karena harus mengurus adminstrasi. Setelah itu seminggu hanya diisi dengan ngejunk dan jalan-jalan, hahaha. Di Palembang, kami tinggal di rumah kakak saya yang kebetulan sudah lama tinggal dan bekerja di Palembang. Jadi bagi saya sih, ini kerja sekalian silaturahim sama kakak saya, jarang pulang dia soalnya..

Pas hari pertama bekerja, bisa dibilang kami cukup sial banyak cobaan. Bayangkan saja, pagi-pagi berangkat kami sudah diguyur dengan hujan yang super deras. Meskipun sudah pake ponco, tetap saja hanya mampu melindungi tubuh bagian atas. Alhasil, sepatu dan celana kami pun basah kuyup. Hingga memasuki kantor dan menghadap atasan pun dalam keadaan basah. Untung aja kami pake celana hitam, jadinya gak gitu keliatan kalo basah, wkwkwk. Padahal waktu itu saya agak demam, maklum lagi sakit, cacar air pula (akan saya ceritakan di postingan selanjutnya). Ditambah kaki yang kedinginan gara-gara pake kaos kaki  dan sepatu basah, bener-bener tersiksa waktu itu rasanya.. T.T

Lanjut deh.. Terus di Pertamina kerjanya apa? Ngebor minyak Bumi? Tentu saja tidak. Kami kan mahasiswa informatika, jadi dipekerjakan di bagian IT. Untuk lebih jelasnya, silakan baca di blog KP angkatan saya.

OK, sekian dulu saja deh.. Insya Allah lain waktu akan saya ceritakan tentang Pertamina Palembang.. Keren lhoo.. 😀

Silakan tinggalkan komentar, makasiiih.. ^^

One comment on “Pertamina + Palembang = tempat KP ku..

  1. Pingback: Akhirnya Cacar Juga.. « H2c-X

Leave a Reply

