Akhirnya Cacar Juga..

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya justru terkena cacar air saat hari pertama KP (Kerja Praktek).

Bahasa Inggrisnya cacar air: CHICKEN POX.. -_-a

Virus cacar air ini sepertinya sudah mengendap tubuh saya sejak sekitar sebulan yang lalu. Pada waktu itu beberapa teman saya terkena cacar air. Dimulai dari Fikri, lalu Irdham, hingga Mbak Della (– yang ternyata itu gara2 alergi stroberi, jadi bukan cacar :-P). Saya sempat berinteraksi dengan mereka. Dan berhubung saya belum pernah cacar, secara otomatis saya pun berpotensi untuk tertular cacar air juga.

Beberapa hari semenjak saya bertemu para ‘korban cacar’ tersebut, terus terang saya jadi agak paranoid. Tiap kali merasa gatal-gatal dikit di tangan atau badan, langsung berpikir jangan-jangan itu cacar air. Namun, ternyata setelah beberapa minggu lewat, saya tidak terjangkit cacar air. Saya pun berpikir virus-virus itu sudah mati, sehingga saya terbebas dari ancaman cacar air, hehehe..

Tapi…. Ternyata oh ternyata.. Sebulan kemudian akhirnya saya tetap terkena cacar air. Yakni pada tanggal 12 Juni 2011 pagi, saya merasakan bintik-bintik merah di tubuh saya, mulai tangan, kaki, badan, hingga wajah. Beberapa hari terakhir saya juga merasakan pusing-pusing. Saya mulai curiga, kayaknya bakal cacar beneran nih. Dan benar saja, malamnya saya di bawa ke dokter sama kakak saya, lalu saya divonis menderita cacar air.. *ciyeeh, bahasanyaa.. Kayaknya memang tuh virus cacar menunggu saat-saat tubuh saya melemah, setelah itu baru deh beraksi. Dasar virus varicella, licik!! 😛

Haduh, nasiiib.. nasib.. Padahal tanggal 13 nya saya sudah mulai KP, kok malah kena cacar air.. Tapi ya sudah jalani saja. Toh saya kerja nya pake kemeja lengan panjang, jadi gak kelihatan bintik-bintiknya. Jadinya selama KP beberapa hari ini, saya agak kurang enak bekerja karena agak gatal-gatal, apalagi bintik merahnya kan pada berkembang jadi benjolan-benjolan berisi air tuh, hiiii.. Tapi it’s okay, alhamdulillaah sekarang sudah agak membaik, beberapa benjolan sudah mengering. Semoga saja saya segera sehat dan normal seperti sedia kala kembali.. Amiiiin.

Dan berarti setelah ini, saya udah gak perlu khawatir lagi kalo ketemu orang yang lagi cacar air. Kan, biasanya kalo udah pernah kena cacar, udah gak tertular lagi karena tubuh kita sudah mempunyai antibodi buat melawan virus cacar. Kecuali kalo emang virus cacarnya semakin mendewa, dah gak mempan sama antibodi, wkwkwk..

Oke deh, sekian curhatan saya kali ini. Bagi yang belum pernah kena cacar air, jangan dekat-dekat saya dulu yaaa, hehehe… =P

3 comments on “Akhirnya Cacar Juga..

  1. bwahahaha…
    org bs kena cacar bwt k2 kaliny koq…walopun kemungkinanny lebih kecil…
    tp klo udh pernah kena cacar, justru akan memperbesar kemungkinan buad kena herpes ular…krn virusnya sama…hahaha….
    yg paling penting it jaga imun tubuh…haha…aq yg serumah sama org cacar buad 2 mgg jg baik2 aj mpe skrg…hehe….
    cpt smbh yach ndra…hehe…XD

      • wkwkwk…herpes ular tuch yg kata org klo mpe melingkar orgny bs mate…hehe…iy bermetamorposis tp bkn jd ular…dasar da…haha…d googling aj…hehehe…nti jg keluar da…hehehe…:D
        sama2….XD

Leave a Reply

