Pro Kontra DPR

Seperti sudah diketahui, akhir-akhir ini DPR kita sedang menurun reputasinya. Pasalnya satu per satu kinerjanya yang ‘kurang menyenangkan’ mulai tercium dan ter-publish oleh media. Misalnya, lihat di link berikut.  Di situ dibeberkan beberapa kelakuan wakil rakyat kita di balik penderitaan bangsa ini.

Mulai dari email komisi 8 yang geje, foya-foya di luar negeri berkedok kunjungan kerja, hingga akhirnya dimaki oleh seorang profesor. Bahkan ada juga berita tentang subsidi pulsa anggota DPR yang sebetulnya sangat berlebihan, serta mahalnya website DPR. (Yang kayaknya, website bikinan teman-teman saya di IF masih lebih keren daripada milik DPR, hehehe *no offense)

Selanjutnya, untuk kasus kunjungan kerja, perhatikan hasil polling dari detiknews berikut ini. Terlihat bahwa lebih dari 80% penduduk indonesia yang punya internet setuju jika studi banding DPR ke luar negeri sebaiknya dihentikan karena tidak efektif. Dan lucunya, perhatikan komentar-komentar dari orang-orang yang kontra, di antaranya:

DPR kan singkatan dari Dewan Plesiran Rame-rame. Wajar dong kerjanya jalan-jalan mulu. Makanya daftar jadi anggota DPR 2014 ye. Walaupun disumpahin rakyat. EGP???? (Geleng-geleng)

mo teriak-teriak sampe kiamat juga B O D O A M A T mati aja lo rakyat, sukurrr suru sapa jadi rakyat jelata gw donk… bisa sampe jadi anggota DPR yang Terhormat ya saya manfaatkan lah Kedudukan saya (AnggotaDPRygMulia)

biarin aje nape sih…gw sebgai rakyat jelata dah ngiklasin…kalo perlu kasih yacht pribadi, jet pribadi….ape kek… dgn ngiklasin…kita kagak lagi gondoq…terlalu banyak kegilaan di negeri ini…tinggal yg belom pelesiran ke neraka (dude boz)

asik…mgg dpn ke hongkong ya pak….ikut…. (g***** malam)

biarin aja mereka ke luar negeri, yang penting perusahaan saya laris hahaha.. (agen penerbangan)

apa gunannya dikasih anggaran klo gak digunakan (sugeng)

*saya gak ikut2an lho, hanya menyampaikan aspirasi =P

Ah, segitu parah kah pemerintahan kita? Mending optimis aja. Saya yakin masih ada pejabat-pejabat yang benar benar bertanggung jawab dan masih peduli pada rakyatnya. Hanya saja mereka kurang diekspos. Wajar lah, pers kan lebih suka meliput berita-berita yang sensasional..

Sebagai rakyat kita juga seharusnya mendukung perbaikan tersebut, gak cuma njelek2in aja.. Percuma nyalahin pemerintah, kalo rakyatnya juga apatis dan berjiwa perusak. Lebih baik mari kita berdoa agar pemerintahan di negeri kita semakin membaik dan lebih mempedulikan rakyatnya. Amiiiin…

Advertisements

2 comments on “Pro Kontra DPR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s