[Iseng] Maen Pi Runner

Ok, di internet saya nemu sebuah minigame online bernama Pi Runner. Game ini cukup sederhana, tugas kita hanya mengetikkan digit-digit di belakang koma Pi sepanjang mungkin. Tau pi kan?! yang di rumus luas lingkaran itu lhoo..

Pi

Saya iseng-iseng dan sedikit curang mainin game ini, dan ini nilai yang saya dapatkan:

Dan ini high scorenya:

Horeee... juara 5 gan!!

What?! 12345?! Kok keren.. Gimana caranya?!?!

Bagi yang lagi gak ada kerjaan, ayo ikut mainin gamenya.. Ada banyak metode agar bisa dapet nilai bagus di permainan ini, berikut di antaranya:

1. Bener-bener menghapalkan digit Pi

Oke, ini buat yang pengin menguji kemampuannya dalam menghapalkan digit-digit Pi. Taukah kamu di guiness book of record, penghapal digit pi terpanjang mampu mengingat 67,890 digit Pi di belakang koma!! Dewa ya..

2. Main game nya sambil baca

Oke, saya yakin sebagian besar yang baca ini gak mau melakukan metode 1 di atas. Lha wong mengingat puluhan digit pi aja udah sangat bikin pusingdan kurang kerjaan =P.

Jadi, bagi yang ingin dapet nilai bagus di game ini, silakan siapkan sebuah daftar digit-digit pi di hadapan Anda (misal dari sini). Selanjutnya tinggal mainkan game ini sambil membacanya. Jadinya gak usah repot-repot mengingat kan, hehehe…

Saya sudah mencoba metode ini, dan kenyataannya sangat susah!! Bayangin aja betapa capeknya mengetik angka-angka hingga ratusan kali.

3. Pake ‘ilmu informatika’ (evilsmirk)

Nah, ini dia cara licik yang saya gunakan. Yakni menyuruh komputer yang mengetikkan digit-digit pi tersebut. Dan kita tinggal melihat saja, hingga nilainya sudah ‘bagus’, hehehe..  Coba perhatikan lagi high score di atas. Terlihat bahwa juara-juara yang lain kayaknya pake bot juga, angkanya bagus-bagus, hehehe… Ya wajar sih, di game ini emang gak ada larangan pake bot kan?!?!

Sebenarnya saya ingin berbagi bagaimana cara membuat bot tersebut, tapi saya khawatir ada oknum yang memanfaatkannya untuk hal-hal yang kurang baik (ntar saya kebagian dosanya deh =P). Jadi kalo pengin belajar, hubungi saya langsung aja lah ya, hehehe.. ^^


Yapz, demikian trik-trik dari saya..

Just for fun aja.. Gak ada maksud apa-apa kok.. ^_^

Advertisements

2 comments on “[Iseng] Maen Pi Runner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s