Gak Bisa Baca Stereogram? Tenang Saja..

Kamu tau kan apa itu stereogram? Kalo belum, baca dulu artikel teman saya ini. *promosi, hehehe..

Jadi intinya, stereogram adalah sebuah gambar, yang mengandung suatu gambar lain yang tersembunyi. Kita harus melihat stereogram dengan teknik tertentu agar dapat menemukan gambar tersembunyi tersebut. Dapat juga menggunakan alat, yaitu stereoscope.

Namun, saya yakin masih banyak orang yang mengalami kesulitan untuk melihat gambar tersembunyi tersebut (termasuk saya, hehehe). Tapi jangan khawatir, setelah gugling akhirnya saya menemukan cara alternatif untuk melihatnya. Salah satunya silakan buka link ini. Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Masukkan URL gambar stereogram, lalu klik load. Gambar yang dimaksud akan muncul.
  2. Perhatikan gambar yang bergerak-gerak tersebut. Aktifkan animasinya, dan sesuaikan speednya sesuai keinginan.
  3. Bagian terpentingnya, ubah-ubah fokus hingga sebuah gambar ‘rahasia’ muncul.

Sebagai contoh, saya gunakan salah satu stereogram di blog teman saya tadi. Hasilnya, perhatikan gambar berikut:

memang gambarnya tidak begitu jelas di sini karena statis. Pada keadaan sebenarnya, gambar tersebut bergerak-gerak, dan akan terlihat sesosok bentuk hati yang saya tandai dengan titik-titik biru di atas.

Biar lebih paham, silakan mencoba sendiri.. Goodluck!!

One comment on “Gak Bisa Baca Stereogram? Tenang Saja..

Leave a Reply

