Fesbuk Ditutup?! Hanya Bisa Ngakak.. :D

Mungkin para pembaca yang budiman sudah tau kan isu tentang facebook yang katanya akan ditutup tanggal 15 Maret 2011 ini? Isu tersebut berawal dari berita ini. Dan hebatnya, banyak orang dan pihak yang percaya dan jadi harap2 cemas (h2c^^) gara-gara isu ini, ckckck…
Jadi saya tekankan, berita tersebut insya Allah palsu, hanyalah hoax belaka.. Gak percaya? Pihak facebook sudah mengkonfirmasinya kok, baca saja di berita yang ini. Jadi gak usah khawatir, jejaring sosial ini akan tetap aktif setelah tanggal 15 Maret (Insya Allah!! Kita gak tau kejadian apa yg bakal terjadi, hehehe)

Memang sih, berita hoax yang dibuat-buat terkait penutupan facebook ini cukup meyakinkan. Berita tersebut menyebutkan bahwa Kang Mark Zuckerberg, pendiri fesbuk itu stress ngurusin situs bikinannya. Akhirnya dia memutuskan akan menutup si fesbuk pada tanggal 15 Maret 2011. Pada tanggal tersebut, semua data para pemilik akun di fesbuk akan dihapus, jadi disarankan untuk menyelamatkan data dan foto yang penting sebelum tanggal tersebut.
Saat mengetahui isu tersebut, saya langsung ngakak. Sebagai orang yang udah sering menjelajahi dunia informasi teknologi (ciyeee), tentu saja saya tidak percaya. Beberapa pemikiran saya:
1. Perjuangan Bikin Facebook yang ‘Berdarah-Darah’
Udah pernah nonton film The Social Network? Itu adalah film yang menceritakan perjuangan seorang Mark Zuckerberg saat menciptakan fesbuk. Sungguh berat cobaan yang dia alami, mulai rebutan hak cipta, hingga konflik dengan sahabat sendiri. Moso’ udah dibikin dan diperjuangkan hingga berdarah-darah gitu kok malah ditutup.
2. Facebook Itu Mendewa
Tau sendiri kan, fesbuk tuh sekarang udah menjadi salah satu jejaring sosial yang cukup berkembang. Di dalamnya terdapat puluhan ribu aplikasi, dan puluhan juta pengguna. Sponsornya pun bejibun, trus keuntungan yang diraup gak tanggung-tanggung. Tak heran jika Mark Zuckerberg sang pendiri jadi trilliuner muda karenanya. Jadi aneh aja, tambang emas kok mau dibuang. Hmmm..
3. Daripada Ditutup, Mendingan Dikasihin ke Saya, haha
Kalo emang Kang Mark stress buat ngurusin fesbuk, kan gak harus ditutup. Saya siap kok nggantiin sampeyan buat ngembangin fesbuk, hahaha… Maksudnya, masih banyak solusi lain yang win-win solution. Misal dengan menjualnya ke perusahaan lain. Dijamin, pasti ada yang mau beli. Mendewa gitcuuu… Ato bisa juga dengan mengurangi beberapa fitur biar gak jadi berat. Jadi kan para pengguna tetap bisa menikmati fesbuk.
Tapi kayaknya emang gak logis kalo seorang Mark Zuckerberg stress. Tiap hari kan kerjaan dia cuma santai2, hahaha.. (iya  kan Mas Zuckerberg?!)
4. Ada Teman Saya yang Mau Magang di Facebook
Ya, salah satu teman saya sudah diterima untuk magang di fesbuk pertengahan tahun nanti. Kalo bulan Maret fesbuk ditutup, nasibnya dia gimana donk?!?! Wkwkwk… (buat yang ngerasa, peace ya!!)
Jadi intinya, sangat kecil kemungkinan bahwa fesbuk akan ditutup. Dan memang itu sudah dibenarkan ke-hoax-annya. Weekly Worlde News, situs yang pertama kali memberitakan itu memang hanyalah situs yang suka memberikan berita-berita konyol. Situs tersebut sudah menyatakan bahwa isi-isi di dalamnya itu fiktif, namanya juga situs parodi. Memang sih niatnya hanya menghibur, tapi kok malah ada yang menganggap serius. Jadi kasian sama orang-orang yang malah panik gara-gara percaya sama beritanya, hihihi…
Memang sih di balik kerugian yang ditimbulkan, andaikan fesbuk benar-benar ditiadakan akan banyak hikmah yang bisa diambil. Di ‘berita lucu’ tersebut disertakan pula testimoni beberapa orang tentang pro kontra penutupan fesbuk ini. Ada yang tidak setuju, gara-gara FB sudah menjadi bagian dari hidup mereka, hampir 10 jam tiap harinya dihabiskan buat fesbukan. Kalo gak ada febuk, trus mau ngapain donk?! Namun ada pula yang mendukung, misalnya ibu yang sebel liat anaknya fesbukan terus sehingga jadi kurang berkomunikasi dengan ortunya.
Emang kok, udah banyak korban yang kecanduan fesbuk hingga melupakan dunia nyatanya *Ehm, saya tersindir =P. Andai fesbuk ditutup, kayaknya hidup ini bakal lebih indah, hahaha (toh, beberapa taun lalu kita masih bisa hidup damai tanpa fesbuk khan..). Kita lihat saja nanti, apa yang akan terjadi di tanggal 15 Maret 2011?! ^_^
(CMIIW)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s