Pasar Seni 10.10.10: SuperRame2010

Yeyy.. Akhirnya kemaren, tanggal 10-10-10 datang ke pasar seni ITB.. Kesan pertama ketika dateng ke kampus: RAME BANGEEET!!! Di sana sini terlihat banyak orang, bahkan sampai desak-desakan. Benar ternyata kata orang, kalo pasar seni bakal super ramai sampai-sampai mau jalan aja ribet. Lihat saja foto di bawah ini, penuh banget kan..

Tidak hanya itu, bahkan saking ramainya orang yang dateng mengunjungi pasar seni ini, jalanan di Bandung jadi macet. Wah, benar-benar pada antusias buat mengikuti event ini. Agenda 4 tahun sekali gituu.. Sayang untuk dilewatkan.

Saya pun tidak mau ketinggalan. Walaupun baru pulang ke kosan jam 7 pagi (biasa laah, abis ngerjain tugas besar), dalam keadaan kurang tidur pun saya tetap dengan semangat ke kampus. Sekitar jam 10, saya bersama teman-teman mulai berkeliling ke berbagai area di ITB. Namun di sini saya tidak menceritakan seluruh apa yang ada di pasar seni. Kan ada buanyak banget, gak muat ntar kalo diceritain di sini semua. Lagian, berhubung sangat ramai, berbagai wahana dipenuhi dengan pengunjung sehingga saya kesulitan untuk mendokumentasikan.

Salah satu yang menarik bagi saya yaitu tulisan:

DILARANG MENGINJAK MAHASISWA!

hahaha.. terinspirasi dari salah satu peraturan di ITB mengenai larangan menginjak rumput. Dan di sini, gantian rumput yang dilarang menginjak mahasiswa, wkwkwk…

Selanjutnya, ramainya pasar seni ini berpengaruh juga pada perut saya.. Lha kok bisa?

Ketika sedang lapar dan haus, tentu saja biasanya kita akan mencari makan/minum. Nah, kami pun mampir ke food court buat memanjakan perut. Dan seperti dugaan. food courtnya penuh parah, dan antriannya panjang-panjang. Saya pun tertarik dengan salah satu stand yang menjual produk bernama ‘V’NOODLE‘. Yakni mie dingin. Hah, mie kok dingin? Emang enak gitu??

Karena penasaran saya pun ikut mengantri untuk membelinya bersama salah satu teman saya (sebut saja Ipin, adiknya si Upin =P ). Dan setelah berjuang mengantri selama satu jam (Bayangkan, SATU JAM!!! Sambil kepanasan, satu jam saya habiskan di pasar seni hanya demi segelas minuman). Akhirnya saya pun berhasil membelinya..

Ternyata ini adalah semacam es campur yang konsepnya dibikin kayak mie. Jadi ada berbagai macam jelly, berbentuk mie, telur, bakso, dan lain-lain. Serta ada buahnya juga seperti anggur dan leci. Kayak gini nih:

Taraaa... iniliah dia *mie dingin*..

Sebenarnya rasanya biasa aja sih… Tapi berhubung butuh perjuangan yang super buat mendapatkan benda ini.. Ditambah dengan cuaca panas serta tubuhku yang hampir dehidrasi.. Akhirnya minuman ini pun terasa nikmat dan segar.. Alhamdulillaah..

Saya hanya bisa berpetualang di pasar seni hingga jam 1 siang, karena pada saat itu saya harus mengisi training di Pustena di GSS E Salman hingga ashar.

Oh iya, mulai tanggal 11 Oktober 2010, ITB memasuki minggu UTS. Mungkin saya termasuk orang yang terlalu santai. Di saat esok hari akan menghadapi dua ujian sekaligus, hari sebelumnya justru jalan-jalan dan cuci mata. Padahal belum belajar apa-apa.. Hahaha…

Biarlah, sesuai quote beberapa teman:

ujian sih tiap semester ada.. Lha kalo pasar seni kan 4 tahun sekali.. hahaha..

Emang sih tiap mau menghadapi ujian, seperti biasa saya males-malesan buat belajar. Apalagi kondisi tubuh saya sudah mulai gak karuan. Maklum lah, beberapa hari begadang, kurang tidur. Susah konsentrasi, serasa ada syaraf otak yang konslet (lebhay deh..)

Dan alhasil.. 2 ujian hari ini.. suramm, wakakaka…

Yasudahlah…. Emang itu udah takdir, apa mau dikata.. Selalu ada hikmah di balik semua peristiwa..

Jadi intinya.. Applause buat FSRD, ITB, dan Pasar Seni.. (plok plok plok) -_-‘

::saatnya kembali ke tugas.. hufft….

Advertisements

4 comments on “Pasar Seni 10.10.10: SuperRame2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s