Jelang Pasar Seni, Jalan Ganesha Sepi??

Saat ini jam 2 dini hari. Masih berkutat dengan laptop untuk *Lailatul Koding*. Berhubung nih otak udah cukup jenuh, nge-blog dulu lah yaa… Cekidot..

Ehm.. Bentar lagi udah tanggal 10 Oktober 2010. Apa yang spesial dari tanggal itu?

Bukan hanya tanggal keren yang bisa ditulis menjadi 10-10-10, tetapi juga pada tanggal itu akan ada event gede di ITB, yakni Pasar Seni. Apa itu?  Pasar Seni ITB adalah pameran seni  yang diadakan oleh FSRD (Fakultas Seni rupa dan Desain) yang memadukan pameran karya seni terbaik dan atraksi seni yang unik. Untuk lebih jelasnya, silakan datangi ITB pada tanggal tersebut, hehehe… Dijamin rame dan OK punya!!

Nah, pada suatu hari (H-2 sebelum pasar seni), saat saya jalan-jalan di gerbang depan ITB, ada sesuatu yang beda di jalan Ganesha.. Apakah itu??

Ternyata oh ternyata, jalan tersebut benar-benar sepi!! Padahal, hari itu adalah hari Jum’at yang biasanya ada banyak pedagang yang berjualan di sekitar jalan. Namun, yang saya lihat, trotoarnya kosong. Bahkan di jalanannya sendiri pun, tak ada satupun kendaraan yang lewat. Padahal biasanya banyak angkot, mobil, dan motor berlalu-lalang. Jarang-jarang juga melihat pemandangan seperti itu.

 

before >> Jalan Ganesha pada hari biasa, rame kan!?

 

 

after >> Sim salabim, Jalan Ganesha versi sepi

 

Usut punya usut, ternyata saat itu memang jalan Ganesha sedang ditutup. Resmi mulai ditutup sejak Jumat siang. Jadi kendaraan tidak diperbolehkan lewat, dan dipersilahkan memutar lewat jalan lain. Pada waktu itu memang di ITB sedang sibuk-sibuknya memasang atribut-atribut buat Pasar Seni, termasuk di lapangan sipil, lapangan SR, serta spot-spot lainnya di sekitar jalan Ganesha.

 

Penutupan jalan Ganesha

 

Ternyata penutupan jalan tersebut cukup memberikan dampak pula pada para mahasiswa, terutama yang membawa kendaraan sendiri. Berhubung parkir sipil dan SR ikut ditutup, artinya tidak bisa parkir di sana (ya iya lah). Alhasil, parkir di gerbang belakang yang menjadi sasaran. Dan tentu saja parkir belakang tidak mampu menampung semua kendaraan mahasiswa yang ke sana. Jadinya banyak kendaraan terpaksa parkir di tepian jalan Tamansari (jalan di belakang ITB). Sebenarnya sudah diberi alternatif alokasi parkir di belakang SMANSA Bandung, tapi tetep aja malas, gak cukup dekat kampus sih, hohohoo

OK, cukup sekian yang bisa saya tulis hari ini.. Hoahhhmm

Tidak sabar rasanya menanti tanggal 10 Oktober untuk menyaksikan event gede berjudul Pasar Seni ITB ini.. Semoga sukses dan memberi kenangan yang indah, ckakaka… Don’t miss it!!

CMIIW

Advertisements

2 comments on “Jelang Pasar Seni, Jalan Ganesha Sepi??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s