Kenalan dengan ‘Anggota Keluarga’ Baru

Hari itu, Rabu, 28 Juli 2010. Jam 9 pagi saya sudah di kampus ganesha, tepatnya di sekre himpunanku. Di sana, saya melakukan sesuatu yang sangat mulia, yaitu NGE-JUNK (gubrakk), wkwkwk… =P Ya mau gimana lagi, emang gak ada kerjaan lain gitu. Mumpung ada WiFi, aku manfaatkan aja seharian buat ngenet.

Tapi bukan itu yang akan saya bahas di tulisan ini. Yang akan saya ceritakan adalah acara sore harinya. Sekitar jam 4 sore, berlokasi di selasar cc timur ITB, saya mengikuti acara penyambutan Widya Kelana 2010. Bagi yang belum tahu, Widya Kelana (Wika) adalah paguyuban mahasiswa ITB yang berasal dari Solo. Memang sih SMA saya di Semarang, tapi tetap saja kan rumah saya di Sragen, hehehe.

Di awal tahun ajaran seperti ini, tentu saja banyak mahasiswa baru yang menebar euforia karena telah berhasil diterima dan akan mulai menikmati suka duka di dunia kampus. Tak terkecuali para mahasiswa ITB yang berasal dari Solo dan sekitarnya. Oleh karena itulah acara penyambutan Wika ini diadakan. Untuk memperkenalkan keberadaan Wika, keluarga baru mereka. Agar bisa lebih akrab satu sama lain, kan berasal dari kampoeng halaman yang sama gitu, harus saling mengenal dooonk..

Acara dimulai dengan perkenalan masing-masing. Baik para anggota Wika angkatan tua maupun anggota baru. Anggota Wika yang baru ada yang berasal dari SMAN 1 Surakarta, SMAN 3 Surakarta, SMAN 4 Surakarta, SMAN 5 Surakarta, SMA Regina Pacis, SMAN 1 Sukoharjo, SMAN 1 Karanganyar, dan SMAN 1 Wonogiri. (Gak ada yg dari SMA Semesta, hikz). Infonya sih, Wika 2010 ini ada 51 orang (mungkin masih bisa nambah). Uakeh tenan, ngalahke angkatan-angkatan sebelumnya (applause). Bagus deh, banyak SDM yang tersedia untuk diberdayakan.

Tatang - Wika 2010

Setelah berkenalan, acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua angkatan (ato tumbal angkatan?! :evilsmirk:). Metode pemilihannya, tiap sekolah asal mengirimkan wakilnya. Berhubung ada 8 sekolah asal, maka ada 8 perwakilan. Selanjutnya ketua akan dipilih dari 8 perwakilan tersebut. Setelah melalui proses yang cukup panjang (panjang? Berapa kilometer?!), akhirnya terpilihlah Tatang Arind Pradibta (FTI’10)  menjadi koordinator Wika 2010. Selamat le..


Selanjutnya adalah pemberitahuan agenda Widya Kelana selanjutnya. Dari acara jalan-jalan hingga makan-makan. Setelah itu acara ditutup. Dan seperti budaya-budaya sebelumnya, belum afdhol rasanya kalo ketua yang baru terpilih belum mencicipi si InTel.. Akhirnya ditangkaplah boss Tatang, dan digiring beramai-ramai menuju kolam Indonesia Tenggelam. Haduh kasian, belum mulai kuliah udah menikmati si kolam legenda, hahaha… Sebenarnya dokumentasinya ingin saya tampilkan, tapi entah mengapa videonya tidak bisa disnapshot.

Dan setelah berbasah-basah yang cukup ramai dan seru, akhirnya sebelum pulang kami poto-poto dulu.

Keluarga Widya Kelana 2010

Yapz, demikianlah rangkaian acara penyambutan Wika 2010. Semoga anggota keluarga baru ini mampu membawa Wika menjadi paguyuban yang lebih kokoh dan menjalin rasa kekeluargaan.

Kami lah warga SOLO, The Spirit of Java!! (Java! bukan pascal, bukan C++, apalagi assembly)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s