Gak Jadi Dapet e-KTP

image

Setelah menunggu berbulan-bulan, akhirnya e-KTP untuk warga RT saya sudah jadi. Mumpung sedang di rumah, hari ini pun saya pergi ke kantor Kecamatan untuk mengambilnya. Eitz, setelah saya cek, ternyata nama yang tertera di situ adalah “HINDRA HADHIL CHOIRI”. Upzz, kok bisa salah satu huruf :-( . Padahal dulu pas proses pembuatan sudah saya periksa semua datanya dan sudah benar. Terus buat bikin e-KTP nya pake data yang mana nih? Masa’ pake diketik lagi -_-
Berhubung datanya salah, saya pun menanyakan bagaimana prosedur untuk memperbaiki atau mengurus e-KTP lagi. Katanya sih belum ada prosedurnya buat memperbaiki e-KTP yang datanya salah -_-. Padahal saya cari di internet, katanya bisa nanti eskalasi secara kolektif untuk diganti dengan e-KTP yang datanya sudah dikoreksi.
Yah, akhirnya terpaksa saya pun memilih untuk mengurus perpanjangan KTP yang lama, karena memang masa berlakunya habis tahun ini.
Bagi yang saat mengambil e-KTP ternyata datanya kurang benar, lebih baik jangan diterima begitu saja. Banyak kan yang mungkin berpikir, “ah, cuma salah nama dikit aja gapapa lah. Yang penting udah punya e-KTP“. Padahal nanti dampaknya gede.. Pas mau ngurus-ngurus apaa gitu (misal: paspor, rekening bank, dst), bisa jadi ditolak gara-gara datanya tidak sama kayak di KTP, berabe deh..
It’s okay lah pake KTP versi lama dulu. Toh, pengadaan card reader di instansi-instansi pemerintah juga masih lambat, jadi yaaa kita masih perlu nunggu beberapa lama lagi biar pemanfaatan e-KTP ini bisa 99% dimaksimalkan. :-)

One comment on “Gak Jadi Dapet e-KTP

  1. mending situ keluar. Law tdk slh(smpi lupa saya)dari bln 10- 2011dan sampai skrg bln 5-2013 alhamdulillah blm kelar jg e-ktp sy…

Leave a Reply

